Demi Piala Dunia Basket 2023, Kemenpora Gandeng Kemlu

Sabtu, 06 Mei 2017 - 15:26 WIB
Demi Piala Dunia Basket 2023, Kemenpora Gandeng Kemlu
Demi Piala Dunia Basket 2023, Kemenpora Gandeng Kemlu
A A A
JAKARTA - Kemenpora menyambut gembira rencana pencalonan Indonesia bersama Filipina dan Jepang untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket tahun 2023. Terkait dukungan yang diberikan pemerintah, maka Kemenpora tidak ingin membiarkan PP Perbasi yang dipimpin Danny Kosasih maupun Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) yang dipimpin Erick Thohir bergerak sendiri.

Dalam laporan yang dikutip dari situs resmi Kemenpora, Sabtu (6/5/2017), Kemenpora akan menggandeng Kemlu untuk melakukan pendekatan diplomatik bagi pencalonan Indonesia, karena selama ini terbukti mekanisme kerjasama tersebut cukup efektif dalam memperjuangkan inisiatif Indonesia di berbagai event internasional.

Jika nantinya Indonesia positif jadi tuan rumah, maka Kemenpora akan memfasilitasi secara aktif koordinasi dengan sejumlah lembaga kementerian dan non kementerian terkait. Sebagaimana sekarang ini sedang dilakukan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 dimana bola basket juga termasuk yang akan dipertandingkan.

Sekadar informasi, pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup disampaikan delegasi Indonesia saat Mid-Term Congress di Hong Kong. Indonesia sendiri pernah dipercaya FIBA menjadi tuan rumah kejuaraan basket antar-klub Asia pada 2009.

Baca juga:
Indonesia Calonkan Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)