Partai Puncak Blend Futsal Profesional 2017 Lahirkan Juara Baru

Jum'at, 12 Mei 2017 - 19:33 WIB
Partai Puncak Blend Futsal Profesional 2017 Lahirkan Juara Baru
Partai Puncak Blend Futsal Profesional 2017 Lahirkan Juara Baru
A A A
YOGYAKARTA - Blend Futsal Profesional (BFP) 2017 sudah memasuki fase final four.
Empat tim terbaik, yakni Permata Indah Manokwari, BTS Surabaya, Vamos FC, dan Mataram FC akan berebut tiket grand final di GOR UNY, 13-14 Mei.

Partai semifinal pertama digelar Sabtu (13/5/2017), mempertemukan Permata Indah Manokwari versus BTS Surabaya, dan dilanjutkan Vamos kontra kontra Mataram FC. Pemenang laga tersebut akan bertemu di grand final, Minggu (14/5/2017) siang.

Coach Permata Indah Arif Kuniawan menegaskan siap meladeni permainan BTS Surabaya. Arif bahkan sesumbar timnya bakal melenggang ke partai puncak dengan menyarangkan lebih dari empat gol ke gawang lawan. “Kami siap menang dengan jumlah gol di atas empat,” katanya, Jumat (12/5/2017).

Sedangkan Pelatih BTS Surabaya Eko M Purbo tidak peduli berapa gol yang sanggup dicetak timnya, yang penting, BTS bisa menyingkirkan Permata Indah. Apalagi, anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. “Kami sudah siapkan tim untuk sampai partai puncak. Anak-anak tidak ada yang cedera. Semuanya dalam kondisi bugar dan siap tempur,” tegasnya.

Di lain pihak, Wahyu BW, pelatih Mataram FC sesumbar timnya akan melesakkan tiga gol ke gawang Vamos. Wahyu sangat optimistis karena timnya akan tampil tanpa beban setelah target manajemen lolos final four terpenuhi. "Semua siap. Target final four sudah terpenuhi, kami akan mencoba hasil lebih,” katanya.

Optimisme serupa diumbar Pelatih Vamos FC, Hicham Benhamou. Menurutnya, target realistis untuk timnya adalah meraih titel jawara BFP 2017 setelah anak asuhnya menduduki peringkat pertama Grup B. pelatih asal Belanda itu pun memastikan timnya akan meraih gol lebih banyak dari Mataram FC untuk memastikan kemenangan.

Ahmad Darodji, perwakilan Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengatakan, siapa pun juaranya, BFP 2017 akan menampilkan juara baru. Sebab, juara tahun lalu Black Steel gagal lolos, demikian pula dengan juara tahun sebelumnya IPC Pelindo yang juga gagal bersinar tahun ini.

Dia menambahkan, final four tahun ini kembali digelar di Yogyakarta karena berbagai pertimbangan. Yang terutama adalah faktor akses transportasi, akses penonton, dan fasilitas GOR yang memadai. “Tahun lalu bisa menampung delapan ribu penonton. Kami berharap tahun ini juga sama,” katanya.

Ketua AFD DIY, Armando pribadi menambahkan, laga partai final akan disaksikan langsung Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo. Selain itu, juga akan dihadiri pejabat teras dari PSSI. “Pak HT sudah konfirm datang, juga petinggi dari PSSI,” tambahnya. Sodik
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)