Pelatih AS Roma Puas Bisa Nodai Perayaan Gelar Juventus

Senin, 03 Agustus 2020 - 01:01 WIB
loading...
Pelatih AS Roma Puas Bisa Nodai Perayaan Gelar Juventus
Skuat AS Roma merayakan gol ke gawang Juventus. Foto: AS Roma
A A A
TURIN - AS Roma berhasil menutup kampanye Serie A 2019/2020 dengan cukup cemerlang. Skuat asuhan Paulo Fonseca melibas Juventus dengan kemenangan 3-1 di pekan terakhir, Minggu (2/8/2020).

Kemenangan itu terasa spesial bagi AS Roma. Bukan hanya karena Juventus adalah klub terkuat di Italia yang mendominasi gelar selama dekade terakhir. Melinkan pula, kemenangan itu membuat rekor Giallorossi jadi delapan laga tanpa pernah kalah. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Berikut kutipan wawancara Paulo Fonseca setelah Roma berhasil mengalahkan Juventus:

Apakah kemenangan seperti ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan melawan Sevilla, yang sekarang tinggal lima hari lagi?

"Ini membantu - tim bermain dengan keyakinan. Kami mengubah beberapa pemain dengan mempertimbangkan duel lawan Sevilla. Sekarang kami harus fokus pada persiapan untuk laga itu, yang tidak akan mudah. Selalu bagus untuk menang dan terutama untuk menang melawan Juventus.

"Saya memberi tahu orang-orang bahwa tim dengan ambisi harus selalu bermain untuk menang - tidak masalah apa yang terjadi dalam pertandingan atau bagaimana kondisi tim lain. Anda harus selalu berjuang untuk menang dan hari ini kami melakukan itu, menyuguhkan performa profesional."

Tidak mudah merespons setelah tertinggal, apakah Anda senang dengan reaksi para pemain?

"Ya, tim dalam kondisi baik sekarang dan tidak mudah untuk memberikan respons dari laga seperti ini dengan hasil yang kami bukukan. Tim bermain agresif sepanjang pertandingan."

Gonzalo Villar menunjukkan bahwa dia hebat dalam penguasaan bola - seberapa pentingkah memiliki pemain seperti itu selama persiapan?

"Dia adalah pemain muda - jangan lupa bahwa beberapa bulan yang lalu dia bermain di divisi kedua Spanyol. Dia belajar dan beradaptasi dengan sepakbola Italia, tetapi kami semua percaya padanya dan masa depannya di Roma. Hari ini dia memiliki permainan yang fantastis; Saya sangat menyukainya. Dia masih muda tetapi dia memiliki banyak keberanian."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)