Temukan Bentuk Terbaik, Groves Siap Wujudkan Impian

Rabu, 24 Mei 2017 - 11:05 WIB
Temukan Bentuk Terbaik, Groves Siap Wujudkan Impian
Temukan Bentuk Terbaik, Groves Siap Wujudkan Impian
A A A
LONDON - George Groves memperoleh empat kemenangan beruntun yang menuntunnya kembali mendapatkan pertarungan perebutan gelar juara dunia. Torehan positif itu didapat sejak petinju 29 tahun asal Inggris bergabung bersama pelatih Shane McGuigan pasca kekalahan dari Badou Jack pada September 2015.

Kali ini, Saint George akan bertarung melawan petinju Rusia, Fedor Chudinov untuk sabuk juara WBA Super di kelas menengah super. Duel perebutan gelar tersebut akan dilangsungkan di Stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris pada Minggu (28/5) dan menjadi bagian dari kontes utama Kell Brook vs Errol Spence Jr.

Ini menjadi percobaan keempat Groves dalam upayanya untuk merebut sabuk juara dunia kelas menengah super. Dia mengalami dua kekalahan dari juara IBF/WBA, Carl Froch, sebelum takluk di tangan juara WBC, Badou Jack.

Dengan melakukan latihan sangat intensif di bawah arahan McGuigan, Groves siap untuk mewujudkan ambisi utamanya dan merebut sabuk WBA. "Latihan saya berjalan dengan baik dan saya merasa sangat tajam," tukas petinju dengan rekor 25-3 (18KO), sebagaimana mengutip Daily Mail.

"Saya tidak merasa terburu-buru atau seperti harus mengorbankan apapun, dan datang Sabtu malam (Minggu WIB), saya akan menembak semua silinder dan siap melakukan kehancuran," sambungnya.

Menurut Groves, Chudinov merupakan lawan yang bagus, dan sabuk juara lowong karena petinju 30 tahun itu kurang beruntung dalam kekalahan di laga terakhirnya. "Masih ada sejumlah hal yang tidak diketahui tentang dia. Kami belum melihat seberapa jauh dia bisa tertekan, tapi saya tahu saya mampu mengalahkannya," ucap Groves.

"Saya ingin menjadi juara dunia dan saya ingin terlibat dalam pertarungan besar. Saya tahu saya cukup bagus, dan dengan Shane di sudut saya, saya kembali ke bentuk yang terbaik, dan siap untuk mewujudkannya," pungkasnya.

Data Kedua Petinju yang Bertarung
George GrovesvsFedor Chudinov
26 Maret 1988Lahir15 September 1987
InggrisAsalRusia
182cmTinggi177cm
183cmJangkauan183cm
Saint GeorgeJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
25 (18KO)Menang14 (10KO)
3Kalah1
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4797 seconds (0.1#10.140)