Terus Berdoa, Pengakuan Hamilton ketika Ban Pecah di Lap Terakhir

Senin, 03 Agustus 2020 - 15:02 WIB
loading...
Terus Berdoa, Pengakuan Hamilton ketika Ban Pecah di Lap Terakhir
Lewis Hamilton mampu menyeret jet darat Mercedes hingga menyentuh garis finis pertama saat tampil di Grand Prix Inggris, Minggu (2/8/2020) malam WIB / Foto: Twitter Mercedes
A A A
SILVERSTONE - Lewis Hamilton mampu 'menyeret' jet darat Mercedes hingga menyentuh garis finis pertama saat tampil di Grand Prix Inggris, Minggu (2/8/2020) malam WIB. Berkat catatan positif ini pembalap asal Inggris itu semakin betah berada di puncak klasemen sementara Formula 1 .

Kejadian tak terduga dialami Hamilton selama tampil di Sirkuit Silverstone. Peristiwa menegangkan itu terjadi di lap terakhir ketika salah satu ban depan pecah dan ia terpaksa 'menyeret' jet darat Mercedes hingga menyentuh garis finis. (Baca juga: Mobil Bottas Terbakar, Lewis Hamilton Kampiun di Sirkuit Silverstone )

"Hanya mengendarainya, berusaha menjaga kecepatan, karena kadang-kadang akan lepas landas dan mematahkan sayap," tutur Hamilton dikutip dari Marca, Senin (3/8).

"Saya hanya berdoa untuk mencoba menyelesaikannya dan tidak terlalu lambat. Saya hampir tidak mendapatkan dua tikungan terakhir tapi syukurlah kami berhasil. Saya benar-benar tidak pernah mengalami hal seperti itu di lap terakhir dan hatiku mungkin hampir berhenti," pungkas Hamilton

Dengan tambahan 25 poin di Silverstone, Hamilton makin mantap berada di posisi teratas pada klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 80 poin. Dia unggul 30 angka dari rekan setimnya Bottas. (Baca juga: Detik-Detik Ban Hamilton Pecah di GP Inggris hingga Penyelidikan Pirelli )
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)