INASGOC Minta Media Jadi Pengawas dan PR Sukseskan Asian Games 2018

Selasa, 06 Juni 2017 - 08:49 WIB
INASGOC Minta Media Jadi Pengawas dan PR Sukseskan Asian Games 2018
INASGOC Minta Media Jadi Pengawas dan PR Sukseskan Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Media di Indonesia menjadi harapan bagi panitia lokal INASGOC 2018 untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Harapan itu mengemuka saat INASGOC 2018 bersilaturahmi berbuka puasa bersama pemimpin redaksi media cetak dan online di Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Ketua INASGOC 2018 Erick Thohir menitipkan harapan kepada media di Indonesia berperan sebagai pengawas sekaligus public relation (PR) yang positif terkait persiapan Indonesia sebagai host Asian Games 2018. ’’Kita minta diawasi. Tolong kami diawasi, tapi kita juga minta di-support. Karena, kalau imej Asian Games ini buruk, sedangkan Asian Games ini mau dipakai bangsa Indonesia sebagai PR yang akan disaksikan 4-5 miliar pasang mata di dunia. Kalau imejnya buruk, gimana kita mau PR-in,’’tutur Erick.

Dia meminta kesadaran dari semua media di Tanah Air ikut mendukung untuk menjadikan Asian Games 2018 sebagai PR atau public relation bangsa Indonesia. ’’Terus terang dalam ramah tamah ini, kami juga dengan kerendahan hati mengharapkan support dari bapak-bapak dan ibu. Tidak hanya mengawasi, tapi juga juga membantu PR yang baik. Dan, tentu jangan sungkan-sungkan, karena ini sesuatu yang luar biasa belum tentu terjadi lagi di Indonesia 20 tahun lagi. Saya harapkan kita bisa menjadi counter part yang positif. Kita perlu diingatkan karena ini menjadi bagian sejarah yang kita bangun,’’paparnya.

Dengan segala keterbatasan yang ada selama persiapan Asian Games, Erick tetap memiliki optimisme bahwa Asian Games kedua yang dilaksanakan di Indonesia setelah Asian Games 1962 bisa berjalan baik.

’’Saya optimis dengan segala kekurangan yang ada, Asian Games 2018 bisa berjalan baik. Saya yakinkan juga komitmen daripada kepengurusan INASGOC, komitmen pemerintah sekarang sangat tinggi. Dan, mudah-mudahan nanti kita lihat dengan waktu yang sangat mepet ini bisa terjadi atau tidak, saya yakin bisa terjadi,’’tegasnya.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)