Thiem Yakin Bisa Capai Tonggak Sejarah di Tahun Ini

Sabtu, 10 Juni 2017 - 16:15 WIB
Thiem Yakin Bisa Capai Tonggak Sejarah di Tahun Ini
Thiem Yakin Bisa Capai Tonggak Sejarah di Tahun Ini
A A A
PARIS - Awal pekan depan atau memasuki musim lapangan rumput, Dominic Thiem akan menempati peringkat empat dunia dan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke final tur ATP kali kedua beruntun. Akankah petenis Austria itu mampu menunjukkan ketangguhannya di sejumlah event, sebelum menuju grand slam lapangan rumput Wimbledon.

Thiem mengakhiri musim permukaan tanah liat di Prancis Terbuka dengan mencapai semifinal. Itu untuk kali kedua secara beruntun, pemain kelahiran 3 September 1993 itu mencapai semifinal di Roland Garros.

Meskipun mampu menembus semifinal Prancis Terbuka dua kali, dan awal tahun ini juga mencapai babak keempat untuk kali pertama di Australia Terbuka, namun Thiem belum pernah mencapai minggu kedua di grand slam Wimbledon atau yang seringkali disebut SW19.

Thiem sangat yakin dia bisa mencapai tonggak sejarah dan lebih di tahun ini. "Selalu menyenangkan bermain di (lapangan) rumput. Ini bukan musim yang panjang, jadi selalu spesial," ungkap Thiem.

"Ini benar-benar berbeda dari tanah liat karena saya pikir Anda bisa kalah dari lawan jauh lebih banyak jika mereka memiliki hari yang baik atau hari besar. Ini akan sangat berbeda dari beberapa minggu terakhir ini," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8590 seconds (0.1#10.140)