Kunci Sukses Owi/Butet Raih Gelar Perdana di Indonesia Open

Senin, 19 Juni 2017 - 00:51 WIB
Kunci Sukses Owi/Butet Raih Gelar Perdana di Indonesia Open
Kunci Sukses Owi/Butet Raih Gelar Perdana di Indonesia Open
A A A
JAKARTA - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar perdana Indonesia Open usai mengalahkan unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen, Minggu (18/6). Selepas laga, pasangan ganda campuran Indonesia itu membeberkan kunci sukses mereka.

Kemenangan atas Zheng/Chen diraih tidak dengan mudah. Butet, sapaan Liliyana Natsir, mengaku masih merasakan sakit menyusul cedera bahu yang belum sembuh. Namun, manajemen tenaga disebut sebagai faktor yang menentukan kemenangan mereka atas unggulan China.

Selain itu, Butet, yang pernah dikalahkan Zheng/Chen, mengaku mempelajari permainan lawan lewat rekaman video. Dengan cara itu, Owi/Butet mampu mengatasi serangan-serangan agresif dari lawan.

"Kami tahu lawan tangguh, kami pernah ketemu sekali dan itu sudah lama. Jadi kami anggap pertemuan ini jadi 0-0. Karena sudah lama, saya sempat pelajari permainan mereka lewat video. Mereka pemain muda, tentu lebih cepat dan kuat," kata Butet.

"Yang seperti kita pikirkan kemarin, kami main fokus, all out dan akhirnya bisa juara. Kemenangan ini juga terasa sangat spesial karena pertama bagi kami di Indonesia Open," tambahnya.

Sebenarnya, Butet pernah mengecap gelar juara bersama Nova Widianto dan Vita Marisa. Namun sebelum ini, sejak berpasangan dengan Owi, dia tidak pernah merasakan gelar Indonesia Open, sementara di negeri orang mereka bergelimang kemenangan.

"Sangat berarti bagi saya, kami sudah juara Olimpiade, juara tiga kali All England dan juara dunia di negeri orang. Tapi di sini baru sekarang kami menang di sini," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)