Satu Kemenangan Lagi, Zverev Bakal Tanding Ulang Lawan Federer

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:18 WIB
Satu Kemenangan Lagi, Zverev Bakal Tanding Ulang Lawan Federer
Satu Kemenangan Lagi, Zverev Bakal Tanding Ulang Lawan Federer
A A A
HALLE - Alexander Zverev semakin dekat dengan laga ulang semifinal Gerry Weber Terbuka tahun lalu, melawan unggulan teratas, Roger Federer. Namun, sebelum menuju ke sana, petenis tuan rumah Jerman itu wajib menyingkirkan Richard Gasquet di semifinal.

Zverev melangkah ke semifinal Gerry Weber 2017 berkat perjuangan keras menyisihkan Roberto Bautista Agut 6-7 (6-8), 7-6 (7-1), 6-1. Sedangkan Gasquet, yang berasal dari Prancis, menundukkan pemain Belanda, Robin Haase 6-1, 3-6, 6-1. Federer sendiri akan berlaga melawan Karen Khachanov dari Rusia di semifinal.

Menghadapi Gasquet bakal menjadi pengalaman kedua bagi Zverev. Satu-satunya pertemuan kedua pemain itu terjadi di final Open Sud de France di Montpellier pada Februari lalu. Kala itu, Zverev yang ke luar sebagai pemenang dengan skor 7-6 (7-4), 6-3. "Saya pikir dia sangat berbeda dengan Bautista Agut," ucap Zverev dikutip laman resmi ATP.

"Saya pikir tembakannya lebih dengan putaran atas. Mungkin dia bermain sedikit lebih jauh ke belakang tapi memiliki sedikit kekuatan api. Tapi itu akan menjadi pertandingan lain yang sulit. Semoga, saya akan siap," tutur unggulan nomor empat itu.

Ditambah kemenangan atas Bautista Agut, Zverev meningkatkan torehannya di Halle menjadi 8 kemenangan dan 2 kekalahan, sedangkan di seluruh perempat final tur ATP musim ini, Zverev membukukan 5-2.

Sementara itu, saat menghadapi Federer di semifinal tahun lalu, Zverev berhasil mencetak kemenangan 7-6 (7-4), 5-7, 6-3, sebelum akhirnya takluk kepada petenis senegaranya, Florian Mayer di laga pamungkas.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)