Hari II WRC Polandia 2017: Pembalap Hyundai Asapi Ford dan Toyota

Minggu, 02 Juli 2017 - 02:00 WIB
Hari II WRC Polandia 2017: Pembalap Hyundai Asapi Ford dan Toyota
Hari II WRC Polandia 2017: Pembalap Hyundai Asapi Ford dan Toyota
A A A
MIKOLAJKI - Persaingan antar pembalap pada seri ke-8 Kejuaraan Dunia Reli Mobil (WRC) 2017 yang berlangsung di Mikolajki, Warmia-Masuria, Polandia, berlangsung sengit. Pasalnya, pergantian pimpinan lomba terus terjadi di sepanjang etape.

Contohnya pada gelaran hari kedua WRC Polandia 2017, Sabtu (1/7). Setelah mencatat waktu tercepat kedua di Goldap serta terdepan di Kruklanki, Thierry Neuville (Hyundai) kembali memimpin jalannya lomba untuk ketiga kalinya.

Walau begitu, pembalap berkacamata asal Belgia tersebut masih jauh dari rasa aman. Karena sementara ini di hari kedua, ia hanya unggul 1,3 detik atas pembalap tim M-Sport yang memacu Ford Fiesta WRC, Ott Tanak.

Situs resmi WRC mencatat, telah terjadi enam kali pergantian pimpinan lomba WRC Polandia 2017, dimulai sejak sesi shakedown, hari pertama, hingga hari kedua berakhir di etape 14. Neuville pun berusaha untuk mempertahankan posisinya di urutan pertama pada hari pengujung lomba, Minggu (2/7).

“Saya sudah mulai mendorong mobil untuk sedikit lebih cepat lagi. Ott tidak akan menyerah, jadi saya harus terus agresif. Kami harus berani di sejumlah lokasi dan saya benar-benar mampu melaksanakannya, bahkan ketika saya harus mengerem sangat terlambat. Lomba di trek ini pada sore hari akan sulit, karena jika basah (akibat hujan), itu akan jadi bencana,” tutur Neuville.

Lalu apa kata Ott Tanak? “Saya menekan dengan maksimal. Persimpangan jalan di etape terakhir (hari kedua) sangat ekstrem, sangat sulit. Saya sudah mencoba menggunakan semua jalan.”

Sementara urutan ketiga tercepat hingga pengujung hari kedua, Jari-Matti Latvala (Toyota Gazoo Racing) dengan mobil Yaris WRC, saat ini tertinggal 8,2 detik dari Tanak. Adapun rekan setim Neuville, Hayden Paddon, berada di posisi keempat tercepat.

Sedangkan mengisi lima besar adalah juara dunia bertahan empat musim belakangan, Sebastien Ogier. Namun mobil Ford Fiesta WRC yang dipacunya sempat mengalami kerusakan bemper depan dalam sebuah insiden di hari kedua.
Mobil Ford Fiesta WRC geberan Sebastien Ogier yang kehilangan bemper depan di WRC Polandia 2017. (Foto-WRC)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)