alexametrics

Liga 2 2017

Hasil Pertandingan Grup 3 Liga 2 (8/7/2017) dan Klasemen Sementara

loading...
Hasil Pertandingan Grup 3 Liga 2 (8/7/2017) dan Klasemen Sementara
Skuat PSS Sleman di depan hadapan publik Stadion Maguwoharjo usai sebuah laga Liga 2 2017. (Foto/PSS Sleman)
A+ A-
SLEMAN - Selain mementaskan beberapa pertandingan pekan 13 Liga 1 2017. Pada Sabtu (8/7), juga diputar lanjutan pekan 6 Grup 3 Liga 2 2017.

Tuan rumah PSS Sleman berhasil menang 2-0 atas tim tamu PSGS Ciamis dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (8/7) malam WIB.

Gol-gol kemenangan PPS Sleman dicetak oleh Mahardika Maranando Lasut melalui tendangan penalti pada menit ke-18 babak pertama dan melalui tendangan Busari pada menit 81 babak kedua.

Ada drama terjadi pada menit ke-15, yakni ketika pemain tengah PSS Sleman, Riski Novriansyah, mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Mahadirga di kotak penalti. Namun saat berusaha mengusai bola, Riski dijatuhkan pemain belakang PSGC Ciamis.

Melihat pelanggaran tersebut, wasit Hambali langsung menunjuk titik penalti untuk PSS Sleman. Keputusan wasit ini sempat memicu protes para pemain PSGC Ciamis dan mereka sempat keluar lapangan. Insiden mogok main PSGC Ciamis ini sempat membuat pertandingan terhenti sekitar tiga menit.

Setelah para pemain PSGC Ciamis kembali masuk lapangan, wasit langsung melanjutkan pertandingan dengan eksekusi penalti bagi PSS Sleman pada menit ke-18. Mahardika Maranando Lasut yang dipercaya melakukan eksekusi penalti mampu melaksanakan tugas dengan baik, usai mengelabui kiper PSGC Ciamis, Ghoniyanur Gitoyo.

Sementara itu pada pertandingan Grup 3 Liga 2 2017 lainnya. Tuan rumah Persibangga Purbalingga dipecundangi 0-1 oleh Persibas Banyumas di Stadion Goentoer Darjono. Sedangkan PSCS Cilacap mampu mengimbangi Persip Pekalongan tanpa gol di Stadion Hoegeng. Lalu di Stadion Mohammad Sarengat, Persibat Batang mengungguli tamunya, Persiba Batang, dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dari Arif Alama pada menit ke-83.

Atas hasil pada pekan 6, skuat Elang Jawa (julukan PSS Sleman) arahan Freddy Mully menyodok ke puncak klasemen sementara Grup 3 Liga 2 2017. Mereka menggeser PSCS Cilacap yang tertahan di markas Persip Pekalongan.

Berikut klasemen sementara Grup 3 Liga 2 2017:

Klasemen sementara Grup 3 Liga 2 2017. (Foto-soccerway)
(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak