Selby Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Ibu

Minggu, 16 Juli 2017 - 11:39 WIB
Selby Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Ibu
Selby Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Ibu
A A A
LONDON - Lee Selby mempertahankan sabuk juara kelas bulu IBF setelah meraih kemenangan angka 119-108, 117-110 dan 117-110 melawan penantang wajib Jonathan Victor Barros di Wembley Arena, London, Inggris, Sabtu (15/7/2017) malam waktu setempat. Pada pertarungan ini pemegang sabuk juara mengalami luka serius pada bagian mata kanannya.

Duel perebutan sabuk juara IBF kali ini bisa dikatakan sangat monoton alias membosankan. Pasalnya Selby tidak menunjukkan kemampuan pukulannya selama berada satu ring melawan Barros.

Justru penantang wajibnya yang berhasil melukai mata kanan Selby di ronde kelima ketika ia mampu bertarung dengan jarak dekat. Beruntung, petinju Wales tersebut mampu mengatasi kerusakan yang lebih fatal pada matanya tersebut.

Tapi pada ronde terakhir, Selby berhasil menjatuhkan Barros. Namun lawan kembali bangkit dan melanjutkan pertarungan hingga akhirnya ketiga hakim memenangkan Selby dengan keputusan bulat.

Kemenangan ini akan didedikasikan Selby untuk ibundanya yang meninggal dunia empat hari sebelum pertarungan ini digelar. "Saya mendapatkan kemenangan, dan saya ingin mempersembahkannya untuk ibu saya."

Kemenangan atas Barros akan membuka jalan Selby menggelar pertarungan melawan mantan Carl Frampton. Juara dunia dua divisi itu juga menyatakan ketertarikan menghadapi Selby.

"Itu adalah pertarungan yang saya inginkan dan tentu penggemar tinju Inggris juga akan menyukainya," kata Selby.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)