Tim Bola Basket Makassar Dominasi Kejurda

Jum'at, 21 Juli 2017 - 21:20 WIB
Tim Bola Basket Makassar Dominasi Kejurda
Tim Bola Basket Makassar Dominasi Kejurda
A A A
MAKASSAR - Tim bola basket Makassar mendominasi perolehan emas di Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar di GOR Aspol Panaikang, Makassar.

Pada Kejurda ini, sebanyak 23 kabupaten dan kota ambil bagian di empat cabang olahraga yakni, atletik, taekwondo, bola basket dan tinju. Seluruh atlet terbaik daerah berupaya pamer kemampuan terbaik agar bisa memperkuat Sulsel disejumlah ajang nasional.

Untuk cabang bola basket, tim putra dan putri Makassar berhasil meraih medali emas. Tim putri mengandaskan wakil Parepare 96-18 di final. Sedangkan Bantaeng dan Toraja Utara menyabet medali perunggu.

Sementara tim basket putra Makassar sempat mendapat perlawanan sengit dari Kabupaten Sidrap meski akhirnya menang 63-46. Pada quarter pertama kedudukan berakhir 20-10 dan di quarter kedua skor berkesudahan 32-22.

Pada quarter ketiga, Kabupaten Sidrap bisa memangkas defisit jadi tiga bola, 46-40. Namun, di quarter terakhir, Makassar bisa memaksa lawan hanya meraih medali perak. Diikuti Pinrang dan kabupaten Pangkep yang mendapat perunggu.

Humas Dispora Sulsel Jabal Noer mengatakan sejauh ini tim basket Makassar berhasil meraih sedikitnya dua medali emas di ajang ini. "Tim basket putra putri Makassar meraih emas," jelasnya.

Di pihak lain, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Heri Sumiharto berharap ajang ini bisa menambah pengalaman seluruh atlet. "Kami harap para atlet bisa mengambil pengalaman diajang ini," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2144 seconds (0.1#10.140)