alexametrics

WSBK 2017

Rekrut Eks Joki Ducati, Tim Honda WSBK Audisi Pengganti Hayden?

loading...
Rekrut Eks Joki Ducati, Tim Honda WSBK Audisi Pengganti Hayden?
Davide Giugliano (kanan) bersama Chaz Davies semasa membela tim pabrikan Aruba.it Ducati di WSBK 2016. ( Foto/pinterest)
A+ A-
LAUSITZ - Walau harus mengikuti ajang balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours di Jepang, akhir pekan ini (28-30 Juli 2017). Tim pabrikan Honda tetap berkomitmen di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Buktinya, tim yang kini diwakili oleh skuat Ten Kate itu menyatakan mereka tidak jadi absen dalam tes musim panas WSBK 2017. Tes selama dua hari itu akan digeber di EuroSpeedway, Lausitz, Jerman, Selasa-Rabu (25-26) Juli.

Demi tetap berkomitmen terhadap pengembangan motor Superbike anyar mereka, Fireblade SP2, tim Honda Ten Kate WSBK berusaha tetap kompetitif di sisa lima seri musim ini. Karena itu mereka akan mengirim dua pembalap ke tes musim panas Lausitz, sebagai pengganti kepergian Stefan Bradl ke Suzuka 8 Hours.

Untuk tes musim panas WSBK 2017 di Lausitz, Honda menugaskan Davide Giugliano serta pembalap penguji mereka, Matteo Magnoni, sebagai pengganti Bradl. Perlu diketahui kalau Giugliano bukan pembalap sembarangan.
Davide Giugliano semasa membela tim pabrikan Aruba.it Ducati di WSBK 2016. ( Foto-motoblog.it)
Setelah terlempar dari skuat pabrikan Ducati WSBK seturut kedatangan Marco Melandri, pada 2017 ia berkompetisi di British Superbike (BSB). Ternyata pembalap yang telah mengkoleksi 14 podium di WSBK itu hanya ditugaskan balapan untuk 2 seri awal buat Team Tyco BMW.

Dilaporkan oleh GPOne, kemungkinan besar tim Honda WSBK merekrut pria 27 tahun itu hanya sebagai pembalap penguji dalam tes musim panas saja. Namun kans besar dimiliki oleh Giugliano jika tampil oke dalam tes ini.

Karena jika pembalap kelahiran Roma itu moncer di tes Lausitz, bisa jadi juara kelas Superstock 2011 tersebut akan dikontrak oleh tim Honda WSBK untuk lima seri sisa musim ini. Pasalnya setelah Nicky Hayden meninggal dunia, mereka belum memiliki pengganti buat menemani Bradl.

“Walau sedang libur musim panas, tim kami terus bekerja. Tujuannya adalah siap tempur untuk bagian kedua musim ini dan memiliki motor kompetitif,” beber rilis tim Honda Ten Kate WSBK.

“Untuk alasan ini, kami akan berada di Jerman buat menguji sejumlah update. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Matteo Magnoni dan juga Davide Giugliano atas kesediaan mereka bergabung dengan kami. Kontribusi mereka bakal berguna bagi tim dan juga Bradl, yang saat ini berada di Jepang untuk berlaga di Suzuka 8 Hours,” tutup rilis tersebut.
(sbn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak