Mervyn Rose, Legenda Tenis Australia Meninggal Dunia

Selasa, 25 Juli 2017 - 18:50 WIB
Mervyn Rose, Legenda Tenis Australia Meninggal Dunia
Mervyn Rose, Legenda Tenis Australia Meninggal Dunia
A A A
SYDNEY - Juara tunggal putra Grand Slam Australia dua kali, Mervyn Gordon Rose meninggal meninggal dunia, Minggu (23/7/2017). Rose, yang memenangkan Australia Terbuka dan Perancis Terbuka bersama dengan lima gelar ganda Grand Slam mengembuskan napas terakhir di usia 87 tahun.

"Keluarga tenis berkabung atas meninggalnya tujuh kali juara Grand Slam Mervyn Rose dan pikiran kita bersama keluarga dan teman-temannya," kata otoritas tenis Australia seperti dilasnir japantimes.co.jp, Selasa (25/7/2013.

Rose merebut gelar besar pertamanya di Australia Terbuka 1954 mengalahkan juara bertahan dan unggulan teratas Ken Rosewall dalam perjalanan ke final. Dia juga mengalahkan rekan gandanya, Rex Hartwig.

Petenis kidal yang kemudian melatih banyak pemain hebat WTA, seperti Billie Jean King, Margaret Court, dan Arantxa Sanchez Vicariodi ini kemudian menang di Roland Garros empat tahun kemudian mengatasi Luis Ayala dari Cile di final. Rose dilantik menjadi Hall of Fame Tenis Internasional pada 2001, Hall of Fame Tenis Australia setahun kemudian. Dia juga dianugerahi sebagai Anggota Order of Australia untuk pelayanannya di tenis pada tahun 2006.

Fred Perry, pemenang delapan gelar Grand Slam pernah berkomentar bahwa Mervyn Rose memiliki permainan paling berirama di tenis. "Dengan nous taktis yang mendalam, Rose juga mampu melakukan pukulan keras dan menentukan untuk menjadi salah satu pemain Australia terhebat. Lantaran backhand-nya lemah dia dibayangi petenis muda Lew Hoad dan Ken Rosewall di era juara besar Harry Hopman.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)