Vinales Diyakini Akan Rebut Banyak Gelar MotoGP

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:01 WIB
Vinales Diyakini Akan Rebut Banyak Gelar MotoGP
Vinales Diyakini Akan Rebut Banyak Gelar MotoGP
A A A
BRNO - Bos tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan Maverick Vinales bakal memenangi banyak gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan menyamai pendahulunya Jorge Lorenzo.

Menurut Jarvis, Vinales dan Lorenzo memiliki karakter yang berlawanan namun keduanya memiliki beberapa karakteristik yang sama terutama dalam hal tekanan kompetisi.

Selama paruh musim pertama debutnya bersama Yamaha, Vinales telah mengalami beberapa hal.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut telah membuktikan potensinya dengan mengemas tiga kemenangan dalam sembilan seri MotoGP 2017.

Pada pertengahan musim ini, Vinales berada di urutan kedua klasemen. Dia hanya tertinggal lima poin di bawah Marc Marquez.

"Maverick dalam kondisi bagus, tidak diragukan lagi, dia telah memenangkan lebih banyak balapan daripada yang lain sampai sekarang dan tim bekerja dengan baik," kata Jarvis kepada Motorsport.com.

"Yamaha telah memimpin empat dari sembilan balapan terakhir, meski kami mengalami pasang surut. Kami tidak kuat di beberapa trek dimana kami biasanya melaju kencang, fakta ini cukup mengganggu," ujar Jarvis.

Vinales memiliki beberapa isyarat dan reaksi yang mengingatkannya pada Lorenzo yang kini pindah ke Ducati setelah sembilan musim bersama Yamaha.

"Saya yakin bahwa Maverick akan memenangkan beberapa gelar MotoGP, seperti yang dilakukan Jorge," tandasnya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)