Dibungkam Keys, Vandeweghe Angkat Trofi Ganda

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:27 WIB
Dibungkam Keys, Vandeweghe Angkat Trofi Ganda
Dibungkam Keys, Vandeweghe Angkat Trofi Ganda
A A A
STANFORD - Finalis 2012, CoCo Vandeweghe kembali mengalami kegagalan untuk mengangkat trofi Stanford Classic di Stanford, California, Amerika Serikat. Petenis AS itu lagi-lagi takluk di tangan sesama petenis dari Negeri Paman Sam.

Vandeeweghe, yang menempati unggulan keenam, takluk kepada Madison Keys 7-6 (7-4), 6-4 di laga terakhir Stanford Classic 2017, Senin (7/8) dini hari WIB. Lima tahun lalu, petenis 25 tahun itu juga menyerah kepada Serena Williams di pertandingan terakhir.

Kekalahan tersebut membuat Vandeweghe gagal merebut trofi ketiga selama kariernya mengikuti turnamen tur WTA. Sedangkan di sudut berbeda, Keys mengangkat gelar ketiganya di tur WTA.

Keberhasilan Key ini tampaknya menjadi tanda kebangkitannya, pasalnya dalam setahun terakhir, petenis 22 tahun itu sudah menjalani dua operasi pergelangan tangan. Dia tercatat memenangkan delapan pertandingan sepanjang musim saat menuju ke Stanford, dan tidak kehilangan satu set pun dalam empat penampilan terakhirnya.

Sementara itu, meskipun gagal untuk kali keduanya di final tunggal, namun Vandeweghe masih mendapatkan hiburan dengan memenangkan turnamen Stanford Classic 2017 di nomor ganda.

Bermitra dengan petenis senegaranya, Abigail Spears, Vandeweghe berhasil menundukkan pasangan Alize Cornet (Prancis)/Alicja Rosolska (Polandia) dua set langsung 6-2, 6-3 di partai puncak.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6125 seconds (0.1#10.140)