alexa snippet

SEA Games XXIX 2017

Lupakan West Ham, Ezra Walian Ingin Bawa Indonesia Berjaya di SEA Games 2017

Lupakan West Ham, Ezra Walian Ingin Bawa Indonesia Berjaya di SEA Games 2017
Target tinggi dicanangkan mantan penyerang Ajax Amsterdam U-18 Ezra Walian di SEA Games 2017/Foto/Twitter/@pssi-fai
A+ A-
JAKARTA - Ezra Walian akhirnya mewujudkan mimpi membela Indonesia di ajang internasional. Striker berdarah Belanda itu menjadi bagian dari skuat U-22 yang akan tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, 19-30 Agustus. Target tinggi pun dicanangkan mantan penyerang Ajax Amsterdam U-18 tersebut.

Ezra sempat berada di Inggris mengikuti trial di klub Liga Primer Inggris, West Ham United. Tiba di Indonesia, Rabu (9/8/2018), Ezra langsung bergabung dengan Evan Dimas dkk.

Ezra mengaku senang menjalani latihan perdana di tim Garuda Muda, dan sudah menemukan chemistry  dengan rekan-rekan setim. Pantas jika pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 OKtober 1997, itu optimistis Indonesia akan berjaya di SEA Games 21017.

"Menyenangkan latihan bersama timnas Indonesia. Sebelumnya saya sudah bersama mereka saat latihan di Bali dan laga ujicoba melawan Myanmar. Yang penting saya sudah mengenal tim ini dan tim pun sudah mengenal permainan saya," ungkap pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian tersebut seperti dilansir laman remsi PSSI (pssi.org).
 
Ezra juga membeberkan bahwa chemistry dirinya dengan rekan-rekan yang lain juga sudah berjalan baik kami sejauh ini. Ia pun siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Indonesia terjebak di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. Pertandingan pertama melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. (Baca juga: SEA Games Ibarat Medan Perang, Ketum PSSI Mohon Doa Rakyat Indonesia).

https://sports.sindonews.com/read/1229243/51/sea-games-ibarat-medan-perang-ketum-pssi-mohon-doa-rakyat-indonesia-1502376358

"Thailand tim yang bagus. Tapi, tim kami juga bagus. Dalam sepak bola semua mungkin terjadi. Indonesia dan Thailand tim kuat, kami sama-sama ingin meraih sukses. Menurut saya ini akan menjadi pertandingan yang menarik," imbuh pemain yang resmi menjadi WNI pada 18 Mei 2017 tersebut.

"Kami yakin Timnas U-22 menjadi juara di SEA Games 2017. Semua bisa terjadi. Jika kami bermain baik, dan bekerja keras, tidak msutahil bisa juara. Soal West Ham? Saat ini saya fokus di timnas dan SEA Games," tegas pemain yang debut di timnas Garuda Muda pada laga persahabtan kontra Myanmar, 21 Maret 2017 lalu.



A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on



(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top