Halep Peroleh Tantangan Besar di Babak Pertama

Senin, 28 Agustus 2017 - 18:25 WIB
Halep Peroleh Tantangan Besar di Babak Pertama
Halep Peroleh Tantangan Besar di Babak Pertama
A A A
NEW YORK - Petenis tunggal putri nomor dua dunia, Simona Halep akan mendapatkan tantangan yang sangat sulit di pertandingan pembukanya di grand slam AS Terbuka 2017. Pemain berkebangsaan Rumania itu akan bertemu dengan mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova.

Saat kali pertama mendapat kabar jika akan berhadapan dengan Sharapova, Halep tampak biasa saja. Dia mengetahui informasi tersebut ketika sedang berlatih. "Reaksi saya normal, karena tahun ini saya mendapatkan drawing yang sangat sulit setiap saat," ujar Halep, sebagaimana melansir WTA Tennis.

"Tentu saja ada sedikit, seperti "Bagaimana mungkin lagi?" kata Halep. "Ini akan menjadi tantangan besar, babak pertama grand slam, untuk menghadapinya, dia mengalahkan saya enam kali, jadi mungkin saya akan mengubah ini, kita akan lihat Senin."

Selama enam kali bertemu Sharapova, Halep belum mencatatkan satu kemenangan pun. Di samping itu, Sharapova juga tengah berupaya untuk memperpanjang rekor belum terkalahkannya di babak pertama AS Terbuka menjadi 11-0. Akan tetapi pertemuan terakhir di antara mereka terjadi dua tahun lalu.

"Saya tidak ingin memberi tekanan pada diri saya bahwa saya menghadapi Maria Sharapova. Dia pemain normal, dia akan kembali, jadi dia bermain sangat baik di masa lalu, jadi dia masih pemain yang bagus," ucap Halep.

"Jadi saya hanya memikirkan diri sendiri dan fokus pada diri saya sendiri. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik, untuk mencoba memenangkan pertandingan dan tentu saja untuk menikmatinya. Pertandingan besar dan hebat," tutur wanita 25 tahun.

Halep juga mengungkapkan jika di antara mereka sudah mengalami banyak perbedaan dibanding pertemuan sebelumnya, terutama di tahun 2014. Sepanjang 2014, Halep dan Sharapova mencatatkan tiga kali pertemuan. "Saya berbeda dalam segala hal, menurut saya," ujarnya.

"Secara mental, juga sebagai pemain, permainan saya, saya merasa lebih kuat dari 2014. Saya merasa dengan lebih banyak pengalaman. Saya menghadapi banyak situasi dalam tiga tahun ini," lanjut Halep.

"Saya merasa lebih baik, dan saya merasa bahwa saya siap untuk menghadapinya lagi. Tidak masalah apa pun hasilnya, saya hanya ingin mengubah sesuatu, mungkin saya bisa menang, kita akan lihat," harapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)