Tiba di Las Vegas, Canelo: Saya Tak Takut Hadapi Golovkin

Rabu, 13 September 2017 - 12:27 WIB
Tiba di Las Vegas, Canelo: Saya Tak Takut Hadapi Golovkin
Tiba di Las Vegas, Canelo: Saya Tak Takut Hadapi Golovkin
A A A
LAS VEGAS - Saul 'Canelo' Alvarez telah siap sedia menghadapi mega duel dengan raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady 'GGG' Golovkin, akhir pekan ini. Petinju asal Meksiko tersebut telah tiba di Las Vegas, Selasa (12/9/2017) waktu Amerika Serikat.

Kedatangan Canelo (49-1-1, 34 KO) lebih awal memberikan sinyal bahwa dia tidak merasa takut dengan Golovkin yang telah membukukan 37 kemenangan tanpa sekali pun kalah dengan 33 kali menang TKO. Canelo akan menjawab keraguan banyak pihak pada Sabtu (16/9/2017) malam nanti di T-Mobile Arena, Las Vegas.

"Saya pernah dalam acara besar. Aku sudah dalam perkelahian besar. Saya sudah siap seperti yang tidak pernah saya miliki untuk sistem gugur. Saya termotivasi untuk memberi para penggemar pertarungan yang indah dan menjawab banyak pertanyaan," katanya seperti dilansir Los Angeles Times, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya, Golovkin,35, dan pelatihnya, Abel Sanchez sesumbar. Bermodal pengalaman, ketenangan, dan kekuatan pukulan yang dimiliki, Golovkin akan mengalahkan Canelo dengan mudah. "Satu pukulan akan mengubah hidupnya. Saya punya kekuatan. Aku tahu kekuatanku. Saya mengerti ini bukan permainan, ini pertarungan. Anda mungkin menang atau Anda mungkin pergi ke rumah sakit. Ini adalah pertarungan yang nyata," kata Golovkin.

Canelo mengakui bahwa ada perasaan gugup setiap kali akan bertanding, terutama ketika berjalan menuju ke ring. "Marah, fokus, semua emosi. Perasaan saat Anda masuk ke ring, itu berbeda dan unik," katanya menggambarkan betapa mendebarkannya pertandingan tinju melebihi dari sebuah perkelahian di Meksiko.

Canelo mengatakan bahwa dia menerima saran dari lawannya pada 2013, Floyd Mayweather Jr, untuk menghadapi pukulan keras melawan Golovkin. "Saya selalu percaya bahwa saya bisa memenangkan pertarungan, dan saya akan menang. Anda harus tahu bagaimana menemukan mereka dan menyerang mereka. Body punching adalah salah satu rencananya. Ini memang berisiko, tapi jika Anda tidak mengambil isiko, Anda tidak bisa memenangkannya," katanya.

Promotor Canelo, Oscar De La Hoya, mengaku senang dengan apa yang dia lihat dari petinjunya. "Santai dan fokus, saya suka itu. Itu yang ingin kamu lihat. Tidak ada yang takut dalam tinju, terutama Canelo," katanya.

Informasi Pertandingan:

Partai utama : Gennady Golovkin (37-0, 33 KO) vs Canelo Alvarez (49-1-1, 34 KO)
(Golovkin mempertahankan sabuk juara kelas menengah WBA/WBC/IBF)


Waktu : Sabtu, 16 September 2017 waktu Amerika Serikat


Tempat : T-Mobile Arena, Las Vegas


Partai tambahan : Joseph Diaz Jr vs Jorge Lara (kelas bulu)
Randy Caballero vs Diego De La Hoya (kelas super bantam)
Ryan Martin vs Fransisco Rojo (kelas ringan)
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8039 seconds (0.1#10.140)