alexa snippet

Tiba di Las Vegas, Canelo: Saya Tak Takut Hadapi Golovkin

Tiba di Las Vegas, Canelo: Saya Tak Takut Hadapi Golovkin
Saul 'Canelo' Alvarez tiba di Las Vegas, Amerika Serika, Selasa (12/9/2017). Petinju Meksiko tersebut akan menghadapi Gennady 'GGG' Golovkin di T-Mobile Arena, akhir pekan ini. Foto/Getty Image
A+ A-
LAS VEGAS - Saul 'Canelo' Alvarez telah siap sedia menghadapi mega duel dengan raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Gennady 'GGG' Golovkin, akhir pekan ini. Petinju asal Meksiko tersebut telah tiba di Las Vegas, Selasa (12/9/2017) waktu Amerika Serikat.

Kedatangan Canelo (49-1-1, 34 KO) lebih awal memberikan sinyal bahwa dia tidak merasa takut dengan Golovkin yang telah membukukan 37 kemenangan tanpa sekali pun kalah dengan 33 kali menang TKO. Canelo akan menjawab keraguan banyak pihak pada Sabtu (16/9/2017) malam nanti di T-Mobile Arena, Las Vegas.   

"Saya pernah dalam acara besar. Aku sudah dalam perkelahian besar. Saya sudah siap seperti yang tidak pernah saya miliki untuk sistem gugur. Saya termotivasi untuk memberi para penggemar pertarungan yang indah dan menjawab banyak pertanyaan," katanya seperti dilansir Los Angeles Times, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya, Golovkin,35, dan pelatihnya, Abel Sanchez sesumbar. Bermodal pengalaman, ketenangan, dan kekuatan pukulan yang dimiliki, Golovkin akan mengalahkan Canelo dengan mudah. "Satu pukulan akan mengubah hidupnya. Saya punya kekuatan. Aku tahu kekuatanku. Saya mengerti ini bukan permainan, ini pertarungan. Anda mungkin menang atau Anda mungkin pergi ke rumah sakit. Ini adalah pertarungan yang nyata," kata Golovkin.

Canelo mengakui bahwa ada perasaan gugup setiap kali akan bertanding, terutama ketika berjalan menuju ke ring. "Marah, fokus, semua emosi. Perasaan saat Anda masuk ke ring, itu berbeda dan unik," katanya menggambarkan betapa mendebarkannya pertandingan tinju melebihi dari sebuah perkelahian di Meksiko.

Canelo mengatakan bahwa dia menerima saran dari lawannya pada 2013, Floyd Mayweather Jr, untuk menghadapi pukulan keras melawan Golovkin. "Saya selalu percaya bahwa saya bisa memenangkan pertarungan, dan saya akan menang. Anda harus tahu bagaimana menemukan mereka dan menyerang mereka. Body punching adalah salah satu rencananya. Ini memang berisiko, tapi jika Anda tidak mengambil isiko, Anda tidak bisa memenangkannya," katanya.

Promotor Canelo, Oscar De La Hoya, mengaku senang dengan apa yang dia lihat dari petinjunya. "Santai dan fokus, saya suka itu. Itu yang ingin kamu lihat. Tidak ada yang takut dalam tinju, terutama Canelo," katanya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top