Kecelakaan di Awal Lomba Libatkan Vettel, Raikkonen dan Verstappen

Minggu, 17 September 2017 - 20:10 WIB
Kecelakaan di Awal Lomba Libatkan Vettel, Raikkonen dan Verstappen
Kecelakaan di Awal Lomba Libatkan Vettel, Raikkonen dan Verstappen
A A A
SINGAPURA - Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen serta pembalap Toro Rosso, Max Verstappen bernasib sial di GP Singapura 2017. Mobil yang mereka kendarai bertabrakan sesaat setelah start.

Beberapa jam sebelum GP Singapura berlangsung di Sirkuit Marina Bay, lintasan sudah diguyur hujan. Alhasil, race berlangsung dalam keadaan jarak pandang terbatas, trek licin ditambah penerangan terganggu akibat balapan digelar malam hari.

Vettel yang memulai race dari grid terdepan, mobilnya bertabrakan dengan Kimi, kemudian Verstappen. Ketiga pembalap dinyatakan gagal finis dan harus merelakan gelar juara di Marina Bay.

Dalam tayang lambat, Vettel berusaha memotong jalur Verstappen di saat yang sama Raikkonen menghantam mobil Verstappen dari belakang. Mobil Raikkonen yang hilang kendali kemudian menghantam mobil Vettel hingga ketiga pembalap di grid depan tersebut gagal menyelesaikan lomba sesaat setelah start.

Saat insiden tersebut terjadi, pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengambil keuntungan dengan memimpin balapan. Hingga berita ini dityayangkan, Hamiltom masih memimpin perlombaan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)