Tim Sepak Bola CP Indonesia Lolos ke Final ASEAN Para Games 2017

Kamis, 21 September 2017 - 13:43 WIB
Tim Sepak Bola CP Indonesia Lolos ke Final ASEAN Para Games 2017
Tim Sepak Bola CP Indonesia Lolos ke Final ASEAN Para Games 2017
A A A
KUALA LUMPUR - Penampilan tim sepak bola celebral palsy (CP) Indonesia sungguh luar biasa. Singapura berhasil dilumat 6-0 sekaligus membawa Indonesia ke final ASEAN Para Games 2017.

Di partai puncak, Thailand akan menjadi lawan Indonesia. Thailand melangkah ke final setelah sebelumnya berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah, Malaysia dengan skor 3-2. Partai final sendiri akan digelar Jumat (22/9/2017) mulai 17.15 waktu setempat.

Dari rilis yang diterima SINDONews, Kamis (21/9/2017), permainan Indonesia di Lapangan C Dewan Olahraga Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia, mendominasi sejak awal pertandingan. Di babak pertama pun Indonesia langsung unggul empat gol yang dibuat Cahyana, Ahmad dan dua gol lainnya sumbangan Muhaimi.

Usai jeda, anak-anak asuh Fadillah Umar tetap mendominasi pertandingan dan sukses menambah dua gol lagi melalui penalti Habib dan Cahyana yang membuat gol keduanya di laga itu. Skor 6-0 pun tidak berubah hingga laga itu selesai.

Usai laga, Fadillah mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya adalah bermain tenang. "Anak-anak menjalankan strategi dengan baik," tutur Fadillah.

Terkait pertandingan kontra Thailand di final, Fadillah menegaskan timnya akan tampil habis-habisan. Apalagi Indonesia pernah menaklukkan peraih medali emas ASEAN Para Games ke-8 di Singapura itu ketika bertanding di Grup A, Selasa (19/9/2017) dengan skor 2-1.

"Thailand tentu ingin membalas kekalahan itu. Namun kami ingin emas. Kami akan habis-habisan demi mengharumkan nama bangsa. Itu tekad kami semua, pemain maupun ofisial," kata dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)