International Bromo Marathon, Sensasi Lari Sambil Menikmati Alam

Jum'at, 22 September 2017 - 23:28 WIB
International Bromo Marathon, Sensasi Lari Sambil Menikmati Alam
International Bromo Marathon, Sensasi Lari Sambil Menikmati Alam
A A A
UNTUK kesekian kalinya, Pemkab Pasuruan kembali akan menggelar International Bromo Marathon. Tahun ini, event tahunan perhelatan olahraga berskala internasional tersebut akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2017 dengan start dan finish di Desa Tosari, Kecamatan Tosari.

Ada tiga kategori yang dilombakan yakni kategori full marathon (kelas marathon 42 km), half marathon (kelas marathon 21 km) dan Bromo 10K (kelas marathon 10 km). Untuk full marathon, pelari akan berputar di beberapa desa di sepanjang pegunungan Tengger dengan sajian panorama pegunungan yang indah dan melintasi pura yang terletak di kaki gunung Bromo. Rute yang akan dilalui merupakan perpaduan antara jalan beraspal dan jalur gunung setapak di sepanjang perbukitan berketinggian bervariasi, mulai dari 1.400-2.400 meter.

Sedangkan kategori half marathon, pelari akan menempuh jarak 21,097 km dengan rute jalan beraspal dan separuh jalur tanah, menggabungkan beberapa bukit berketinggian antara 1.900-2.400 meter. Khusus Bromo 10K, pelari akan disuguhkan eksotisnya pemandangan beberapa bukit di sepanjang jalan dengan ketinggian bervariasi dari 1.700-1.975 meter.

International Bromo Marathon, Sensasi Lari Sambil Menikmati Alam


Selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, International Bromo Marathon digelar Pemkab Pasuruan sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Pasuruan. Hal ini mengingat kekayaan potensi pariwisata yang begitu menakjubkan, mulai dari alam hingga budaya yang sangat lengkap. Oleh karena itu, event International Bromo Marathon dimaksimalkan untuk mengundang wisatawan dari seluruh dunia agar selalu datang dan menikmati segala potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Melalui tagline Pasuruan Always Fresh, Kabupaten Pasuruan bertekad ingin memanjakan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara dengan menyuguhkan keindahan panorama yang merupakan “paket bundling” dengan International Bromo Marathon. Targetnya, membuat wisatawan merasa betah sehingga kembali datang ke Kabupaten Pasuruan.

Jika dalam pelaksanaan tahun lalu ada 1.250 pelari dari 31 negara yang meramaikan, maka gawe akbar untuk kali kelima tahun ini ditargetkan akan menyedot peserta yang jauh lebih banyak lagi. Sehingga mampu menjadi barometer perhelatan olahraga berskala internasional bagi negara lainnya. Bagi Anda yang berminat mendaftar dapat mendaftar secara online di www.bromomarathon.com. (Eka Maria)
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)