Pekan yang Mengagumkan dari Ashleigh Barty

Sabtu, 30 September 2017 - 06:44 WIB
Pekan yang Mengagumkan dari Ashleigh Barty
Pekan yang Mengagumkan dari Ashleigh Barty
A A A
WUHAN - Satu pekan belakang ini menjadi minggu yang mengagumkan buat petenis tunggal wanita asal Australia, Ashleigh Barty. Gadis berusia 20 tahun itu secara mengejutkan berhasil menorehkan tiga kemenangan beruntun untuk meraih final pertamanya di Wuhan Terbuka 2017 di China.

Dengan memanfaatkan faktor kelelahan dari Jelena Ostapenko, Barty sukses mencuri kemenangan 6-3, 6-0 dalam kurun waktu 75 menit di semifinal Wuhan Terbuka. Barty pun menuju ke final turnamen kategori Premier 5 pertama dalam kariernya.

Selama di Wuhan, Barty, yang emnghuni posisi 37 dunia, mencetak tiga kemenangan atas petenis 10 besar dunia. "Ini adalah minggu yang luar biasa. Kami telah bermain tenis yang sangat bagus," ujar Barty setelah pertandingan, seperti dilansir WTA Tennis.

"Saya pikir bagi kami, kami bisa memainkan tingkat yang benar-benar konsisten di setiap pertandingan. Kami belum memiliki kejatuhan yang nyata. Kami bisa mengubah sedikit hal-hal secara taktis dan dapat menerapkannya dengan sangat baik," terangnya.

"Saya pikir setiap pertandingan sama untuk saya. Tidak masalah apakah itu putaran pertama di Wimbledon atau final di sini besok. Saya berpikir untuk saya, saya mencoba dan mendekati pertandingan dengan cara yang sama. Saya menjalani rutinitas yang sama," kata dia.

"Terdapat diskusi dengan pelatih saya sebelum kita ke luar ke lapangan, lalu kami berusaha melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," tambah Barty, yang akan bertemu dengan Caroline Garcia di final Wuhan Terbuka 2017.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6940 seconds (0.1#10.140)