Kehilangan Gelar, Eggington Akui Mohamed Lebih Cerdik

Selasa, 10 Oktober 2017 - 11:06 WIB
Kehilangan Gelar, Eggington Akui Mohamed Lebih Cerdik
Kehilangan Gelar, Eggington Akui Mohamed Lebih Cerdik
A A A
MANCHESTER - Petinju kelas welter dari Birmingham, Inggris, Sam "The Savage" Eggington terpaksa harus menyerahkan sabuk juara Eropa (EBU) yang berada di pinggangnya kepada petinju Prancis, Mohamed "The Problem" Mimoune.

Eggington menderita kekalahan angka split dari Mimoune dalam pertarungan mempertahankan gelar untuk kali pertamanya di Manchester Arena, Manchester, Inggris pada akhir pekan kemarin.

Mimoune, yang datang ke Inggris hanya dengan catatan dua kemenangan KO/TKO, mampu merepotkan sang juara bertahan dengan permainan cerdasnya. Petinju 30 tahun itu berhasil membuat Eggington benar-benar frustrasi.

Meskipun mencoba untuk segera mendominasi dan terus menekan sejak lonceng pertama dibunyikan, Eggington pada akhirnya memperoleh keunggulan skor 116-112 dari satu hakim, sementara dua hakim lainnya memberikan nilai 112-116, 113-115 untuk Mimoune.

"Dia tentunya mencetak sejumlah pukulan bersih, ini adalah keputusan yang adil. Saya tidak akan membuat alasan apapun, Mimoune sangat cerdik dan licin, dan angkat topi untuknya," tutur Eggington, yang lahir pada 15 Oktober 1993, dikutip Express and Star.

Dengan kekalahan ini, Eggington kini mempunyai catatan tarung 21 kemenangan (13KO) dan empat kekalahan. Sementara itu, Mimoune meningkatkan rekor tandingnya menjadi 19 kemenangan (2KO) dan dua kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)