Stadion GBT Disesaki Penggemar, Iqbal Gwijangge: Komunikasi Antar Pemain Timnas Indonesia U-17 Harus Diperbaiki

Sabtu, 11 November 2023 - 08:01 WIB
loading...
Stadion GBT Disesaki Penggemar, Iqbal Gwijangge: Komunikasi Antar Pemain Timnas Indonesia U-17 Harus Diperbaiki
Iqbal Gwijangge menegaskan pola komunikasi antar pemain harus diperbaiki pada laga kedua fase Grup A melawan Panama di Piala Dunia U-17 2023 / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Iqbal Gwijangge menegaskan pola komunikasi antar pemain harus diperbaiki pada laga kedua fase Grup A melawan Panama di Piala Dunia U-17 2023 . Itu dilakukan agar tidak banyak membuang-buang energi.

Pemain dengan nama lengkap Muhamamd Iqbal Gwijangge itu menuturkan energi sekecil apapun cukup berharga saat laga berjalan ketat. Hal itu disampaikannya usai tim polesan Bima Sakti ditahan imbang 1-1 melawan Ekuador U-17 dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023).

"Kami harus bicara seefektif mungkin ya kepada teman. Yang penting kami komunikasi lancar di lapangan. Bisa melakukan, gestur dan lain-lain sebagainya," kata Iqbal.



Berbicara mengenai laga perdana melawan Ekuador, Iqbal mengatakan lawan yang dihadapinya di laga penyisihan Grup A cukup melelahkan. Namun, hal itu bukan karena ketatnya laga, tetapi pola komunikasi yang kurang efektif antar pemain.

"Saya rasa cuaca ada masalah ya. Mungkin karena intensi tinggi mungkin, ya. Intensi tinggi, buat kami teriak-teriak. Mungkin karena banyak penonton kami teriak-teriak. Tidak kedengeran, jarak 5 meter tidak kedengaran. Tapi saya rasa itu wajar lagi karena kami harus adaptasi juga. Kami tahu penonton banyak," tutur Iqbal.



Saat ini Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan satu poin. Sementara itu, Panama U-17 di dasar klasemen dengan nol poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4211 seconds (0.1#10.140)