Roger Federer : Lebih Jadi Juara Final ATP Dibanding No 1 Dunia

Senin, 16 Oktober 2017 - 16:22 WIB
Roger Federer : Lebih Jadi Juara Final ATP Dibanding No 1 Dunia
Roger Federer : Lebih Jadi Juara Final ATP Dibanding No 1 Dunia
A A A
SHANGHAI - Target apa yang akan dibidik Roger Federer di akhir tahun ini? Peringkat satu dunia? Ternyata bukan, karena Federer ingin menjadi juara di Final ATP.

Soal peringkat satu dunia memang terus dikaitkan dengan prestasi Federer yang baru saja mengalahkan Rafael Nadal di Shanghai Masters 2017. Tapi, lagi-lagi Federer menegaskan enggan membicarakan peringkat nomor wahid yang sekarang disandang Nadal.

Kedua petenis papan atas dunia tersebut, tahun ini memang seolah bangkit dari kubur. Setelah sama-sama mengalami sederet masalah kesehatan, pada 2017 ini mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya. Dua gelar grand slam masing-masing diperoleh Federer dan Nadal.

Nadal lebih beruntung karena sanggup menyalip perolehan angka Federer hingga kembali naik tahta. Peluang Federer untuk mengudeta Nadal kini terbuka kembali menyusul keberhasilannya menjadi juara di Shanghai Masters 2017 akhir pekan lalu.

Kini bidikannya ada di Final ATP yang akan digelar di London pada 12 sampai 19 November 2017. Kali terakhir petenis Swiss itu meraih gelar bergengsi tersebut pada 2011.

"London adalah prioritas dan saya ingin menjadi juara di Final ATP. Saya sangat bersemangat tahun," ucapnya dilansir Reuters, Senin (16/10/2017).

"Menyelesaikan tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia adalah jangka panjang. Saya tidak mau memikirkan soal itu, tapi kalau saya bermain seperti sekarang ini, kenapa tidak? Mungkin saya akan lebih dekat lagi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)