Rossi Akui Yamaha Kurang Kuat Dibanding Musim Lalu

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 19:44 WIB
Rossi Akui Yamaha Kurang Kuat Dibanding Musim Lalu
Rossi Akui Yamaha Kurang Kuat Dibanding Musim Lalu
A A A
SEPANG - Valentino Rossi bicara blak-blakan soal performa YZR-M1. Menurutnya, tunggannya itu tidak begitu kuat jika dibandingkan musim lalu ketika dalam kondisi basah.

Dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Jumat (27/2017), kecepatan Rossi belum bisa bersaing di posisi tiga besar. Di latihan bebas pertama, The Doctor hanya berada di posisi 12. Sementara di latihan kedua Rossi hanya mampu ada urutan keenam.

Tak bisa dipungkiri penampilan Rossi bersama Yamaha memang melorot ketika harus memacu di lintasan basah seperti yang terjadi di Misano dan Motegi. Beruntung di Sepang, Rossi masih bisa memperbaiki posisi keenam di latihan kedua.

"Situasinya berbeda saat sesi latihan bebas kedua, saya bisa tampil lebih baik dan merebut posisi keenam. Namun, tetap saya merasa kurang nyaman membalap di lintasan basah," ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat (27/10/2017).

Rossi mengakui kalau tidak bisa memacu motornya dalam kecepatan maksimal. "Sangat tidak nyaman, saya tidak memiliki cengkeraman yang bagus pada ban belakang dan tidak bisa memaksa motor hingga batas maksimal," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9716 seconds (0.1#10.140)