Hasil Piala Dunia U-17 2023: Tumbangkan Jepang 2-1, Spanyol Lanjutkan Perjalanan ke Perempat Final

Senin, 20 November 2023 - 21:33 WIB
loading...
A A A
Pertandingan berjalan alot di awal babak kedua. Sampai menit 55, hanya tendangan spekulasi Alen Inoue dari tengah lapangan yang mengancam gawang Spanyol, tetapi Latorre masih sigap sehingga bisa menangkap bola yang mengarah deras ke arahnya.

Pada menit 57, La Furia Roja hampir memimpin lagi. Namun sayang, crossing manis Hector Fort yang mengarah ke kotak penalti gagal disambut dengan baik oleh Marc Guiu, yang sudah berdiri bebas di kotak penalti. Alhasil, bola diantisipasi bek lawan.

Enam menit berselang, Spanyol kembali menebar ancaman di lini pertahanan Jepang. Sebuah umpan tarik Hector Fort disambut tendangan keras Quim Junyent, tetapi Wataru Goto mampu menepis bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

Pada menit 70, tim arahan Jose Lana itu lagi-lagi mendapatkan peluang emas lewat kemelut di depan gawang Jepang. Akan tetapi, sepakan Paulo Iago yang menyambar bola liar malah membentur mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya Spanyol berhasil mencetak gol pada menit ke-73 lewat Marc Guiu. Penyerang muda Barcelona itu berdiri bebas setelah mendapat umpan dari Quim Junyent, dan kemudian merobek jala gawang lawan dengan sepakan placing-nya.



Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Jepang meningkatkan intensitas serangan. Mereka mencoba untuk mendapatkan gol penyeimbang lagi, namun gol yang ditunggu tak kunjung datang hingga peluit panjang dibunyikan setelah enam menit tambahan waktu diberikan. Spanyol pun mengakhiri laga dengan keunggulan 2-1.

Susunan Pemain Spanyol U-17 vs Jepang U-17

Spanyol U-17 (4-5-1): Raul Jimenez Latorre; Hector Fort, Pau Cubarsi, Andres Cuenca, Daniel Munoz (Oscar Mesa 43’); Quim Junyent, Pau Prim Coma (C), Daniel Yanez (Igor Oyono 46’), Juan Hernandez (Marc Bernal 86’), Pablo Lopez (Paulo Iago 61’); Marc Guiu (Roberto Martin Uruel 87’).

Cadangan: Marcos Gonzalez, Fran Arbol, Izan Merino, Oscar Mesa, Jon Martin, Marc Bernal, Roberto Martin Uruel, Peio Huestamendia, Paulo Iago, Igor Oyono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)