Sempat Kebingungan, Goffin Akhirnya Mampu Bekuk Federer

Sabtu, 18 November 2017 - 23:39 WIB
Sempat Kebingungan, Goffin Akhirnya Mampu Bekuk Federer
Sempat Kebingungan, Goffin Akhirnya Mampu Bekuk Federer
A A A
LONDON - Unggulan ketujuh, David Goffin sempat kebingungan sebelum bertanding melawan favorit kedua, Roger Federer di semifinal Final ATP 2017. Namun, akhirnya dia memastikan diri melangkah ke laga terakhir dengan mengalahkan Federer.

Berlaga di O2 Arena, London, Sabtu (18/11) malam WIB, Goffin, yang berasal dari Belgia, menghabiskan waktu selama 1 jam 46 menit untuk mengukir kemenangan 2-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Swiss tersebut.

Goffin tampak kebingungan saat ditanya apa yang mesti dia lakukan dalam membendung Federer untuk kali pertamanya. "Jujur saja, saya tidak tahu harus berbuat apa," ujar petenis berusia 26 tahun itu di situs Nitto ATP Finals.

Selama enam kali bertemu dengan Federer, Goffin tidak pernah mendulang kemenangan. Bahkan pada pertemuan terakhir saat mereka memainkan semifinal Swiss Indoors, bulan lalu, Goffin juga menyerah 1-6, 2-6.

Meski awalnya bingung, namun akhirnya Goffin bisa menemukan dengan cepat apa yang harus dilakukannya untuk menundukkan mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Goffin bangkit dari ketertinggalan 2-6, untuk menumbangkan Federer 6-3, 6-4 di dua set terakhir.

Lolos ke Final ATP untuk kali pertama, Goffin sukses menembus laga final yang akan digelar pada akhir pekan ini. Goffin akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan unggulan keenam, Grigor Dimitrov dengan unggulan nomor delapan, Jack Sock.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)