Promotor Joshua Buka Pembicaraan dengan Tim Promosi Povetkin

Minggu, 10 Desember 2017 - 07:36 WIB
Promotor Joshua Buka Pembicaraan dengan Tim Promosi Povetkin
Promotor Joshua Buka Pembicaraan dengan Tim Promosi Povetkin
A A A
LONDON - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn mengonfirmasikan bahwa petinjunya yang merupakan juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO mendapat mandat untuk menghadapi mantan juara dunia WBA, Alexander "Russian Vityaz" Povetkin.

Hearn pun mengaku sudah mendiskusikan kemungkinan ini dengan tim promosi petinju berusia 38 tahun tersebut.

"Pertempuran Alexander Povetkin melawan Christian Hammer bisa menjadi eliminasi akhir untuk menjadi wajib buat Joshua," ungkap Hearn, yang akan melakukan pembicaraan dengan presiden WBA, Gilberto Mendoza bulan ini.

"Kami telah berbicara tentang Joshua vs Povetkin, dan kemungkinan tersebut," sambung bos Matchroom Boxing itu kepada Sky Sports.

Promotor asal Inggris itu juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki hubungan yang sangat baik dengan World of Boxing, yang merupakan promotor dari Povetkin.

"Mereka memiliki situasi di mana mereka bisa bertarung di eliminasi akhir untuk menjadi penantang wajib bagi Joshua, atau untuk WBO, jadi mereka mengambil keputusan itu sekarang," papar Hearn.

Sebelum dapat memastikan itu semua, Povetkin terlebih dahulu harus mampu mengalahkan Christian Hammer di Ekaterinburg, Rusia pada 15 Desember nanti. Duel tersebut merupakan laga eliminasi akhir untuk gelar WBA Super yang saat ini berada di pinggang Joshua. Di samping itu, Povetkin juga bisa menjadi penantang wajib juara WBO, Joseph Parker jika mampu mengalahkan Hammer.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)