Pelatih DLS FC Bangga, Modal Lokal Tapi Prestasi Nasional

Minggu, 10 Desember 2017 - 20:30 WIB
Pelatih DLS FC Bangga,  Modal Lokal Tapi Prestasi Nasional
Pelatih DLS FC Bangga, Modal Lokal Tapi Prestasi Nasional
A A A
BANDUNG - Pelatih DLS FC Angga Yudha Perdana tak menyesali timnya menjadi runner up Liga Futsal Nusantara 2017. Angga bahkan bangga, lantaran perjuangan anak asuhnya melewati proses yang luar biasa.

Klub futsal asal Jawa Tengah tersebut harus rela hanya menjadi runner-up setelah menyerah 3-4 di partai final versus Deking's Halus FC (DKI Jakarta) di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/12/2017).

Angga menyebut para pemainnya agak lengah dalam urusan bertahan. Sebaliknya, lawan berhasil memanfaatkan kelengahan tersebut. Hingga akhirnya, timnya harus tersungkur.

"Di pertandingan tadi kita agak lengah dalam bertahan. Anak-anak memberikan space terlalu banyak terhadap lawan untuk melakukan penetrasi," ujar Angga.

Meski kalah, ia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Sebab, mereka sudah berusaha melakukan semua yang terbaik untuk tim. Bahkan jika menilik proses jauh ke belakang, pencapaian timnya sampai ke final dirasa sangat luar biasa.

"Perjuangan kita melewati proses yang luar biasa. Kita dari awal sekali, kita murni (menggunakan) pemain Jawa Tengah, kita melalui proses itu dengan baik," ungkapnya.

"Memang dari nol benar kita melalui prosesnya sampai akhirnya kita di sini. Bagi saya (pencapaian ini) sangat luar biasa," jelas Nur.

Sementara setelah tuntas melakoni Liga Futsal Nusantara 2017, timnya akan segera fokus melakukan persiapan bertarung di Pro Futsal League musim depan. Evaluasi akan dilakukan agar tim bisa tampil lebih baik di kompetisi profesional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5314 seconds (0.1#10.140)