Usai Kehilangan Mahkota, DeGale Belum Putuskan Masa Depan

Senin, 11 Desember 2017 - 13:55 WIB
Usai Kehilangan Mahkota, DeGale Belum Putuskan Masa Depan
Usai Kehilangan Mahkota, DeGale Belum Putuskan Masa Depan
A A A
LONDON - James "Chunky" DeGale masih enggan untuk memastikan masa depannya di dalam ring pasca kekalahan memalukan dari Caleb "Golden" Truax, petinju asal Amerika Serikat yang tidak begitu dikenal, pada Minggu (10/12) WIB.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Copper Box Arena, London, Inggris tersebut, DeGale menderita kekalahan angka mayoritas. Hasil negatif di negeri sendiri itu pun membuatnya harus merelakan sabuk juara kelas menengah super IBF-nya diambil alih Truax.

"Masih cukup lama setelah pertarungan, jadi saya tidak akan membuat keputusan segera, dan saya akan meluangkan waktu selama Natal dan tahun baru untuk bercermin," ungkap DeGale, seperti dikutip Daily Star.

"Mengatakan bahwa saya sudah hancur merupakan sebuah pernyataan yang meremehkan," tambah petinju berusia 31 tahun itu.

Tampil dengan performa yang kurang memuaskan, sepertinya DeGale bakal mempertimbangkan untuk melakukan perubahan dalam timnya, yang itu bisa saja mengakhiri kebersamaannya dengan tim kepelatihan yang dikepalai pelatih Jim McDonnell.

"Bukan James DeGale di ring yang biasa Anda lihat dan saya harus kembali ke meja kerja dan menganalisis apa yang salah karena sejujurnya saya seharusnya tidak kalah dari Caleb Truax," papar DeGale, yang kini memiliki rekor tarung 23-2-1, 14KO.

Pertarungan melawan Truax merupakan penampilan perdana DeGale setelah menepi selama 11 bulan karena masalah bahu yang serius. Januari lalu, DeGale bermain imbang dalam duel unifikasi dengan mantan juara WBC, Badou Jack.

Sementara itu, DeGale juga memberikan pujiannya kepada Truax, karena berani tandang ke Inggris dan melakukan performa terbaik. Usai kemenangan mengejutkan atas DeGale, Truax kini membukukan catatan 29-3-2, 18KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)