Preview Real Madrid vs Gremio: Tuntaskan Mimpi

Sabtu, 16 Desember 2017 - 09:51 WIB
Preview Real Madrid vs Gremio: Tuntaskan Mimpi
Preview Real Madrid vs Gremio: Tuntaskan Mimpi
A A A
ABU DHABI - Real Madrid memburu trofi ketiga Piala Dunia Antarklub. Peluang terbuka saat menghadapi Gremio pada final di Stadion Syeikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat atau Minggu (17/12/2017) pukul 00.00 WIB.

Ini menjadi final ketiga Madrid di Piala Dunia Antarklub sejak pertama digelar pada tahun 2000. Sebelumnya, Madrid meraihnya pada edisi 2014 dan 2016. Jika juara di edisi 2017, Los Blancos mencatat rekor sebagai tim pertama yang meraih gelar Piala Dunia Antarklub dua tahun beruntun, sekaligus menyamai rekor trofi yang saat ini dipegang Barcelona dengan tiga trofi.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut timnya penuh gairah menyambut final kontra Gremio. Kegairahan itu menjadi kunci untuk menuntaskan mimpi besar memboyong trofi Piala Dunia Antarklub 2017 ke Santiago Bernabeu.

"Itu yang kami inginkan. Kami sudah seminggu berada di sini untuk bersiap memenangkan trofi. Impian terbesar kami adalah pulang ke rumah bersama piala ," kata Zidane dilansir laman resmi Real Madrid.

"Kami di sini karena memenangkan Liga Champions. Trofi adalah hal yang paling istimewa dalam permainan dan siap mempertahankan gelar kami di sini, itulah yang pantas kami lakukan. Kami terus membaik dan akan tampil bagus."

Zidane enggan timnya disebut favorit. Menurutnya peluang masih 50-50 lantaran Gremio juga tim hebat dan dibuktikan dengan lolos ke final setelah menyingkirkan Pachuca. "Ini laga yang benar-benar baru dan tidak ada favorit. Setiap orang di klub paham, hal terpenting adalah setelahnya," ujar Zidane.

"Kami ingin membuat sejarah di klub ini dan untuk melakukannya kami harus tampil dengan performa terbaik, menghormati lawan dan meraih trofi. Itulah harapan yang dimiliki oleh kita semua yang bekerja keras untuk membuat klub ini sukses."

Soal kekuatan Gremio? "Mereka adalah tim sangat taktis dan mengandalkan fisik yang kuat dalam serangan balik. Kami akan mempersiapkan permainan sedikit lebih baik karena mereka adalah lawan yang kuat. Tampil, kami tetap yakin bahwa kami akan tampil dengan permainan yang lebih baik."

Sementara itu Gremio termotivasi mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub, kendati saat masih bernama Piala Intercontinental, mereka berhasil juara pada edisi 1983 seusai mengalahkan wakil Eropa Hamburg SV dengan skor 2-1.

"Saya memenangkan trofi jenis ini sebagai pemain, dan saya sangat ingin pemain saya memenangkannya juga. Kami melawan lawan tangguh, tapi kami akan bertarung sampai peluit akhir," kata Pelatih Gremio Renato Gaucho.

Perkiraan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale
Pelatih: Zinedine Zidane

Gremio (4-2-3-1): Marcelo Grohe; Bruno Cortez, Walter Kannemann, Geromel, Edilson; Jailson, Michel; Fernandinho, Luan, Ramiro; Lucas Barrios
Pelatih: Renato Gaucho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)