Pembengkakan di Otak Berkurang, Petinju Swedia Lewati Masa Kritis

Kamis, 21 Desember 2017 - 22:23 WIB
Pembengkakan di Otak Berkurang, Petinju Swedia Lewati Masa Kritis
Pembengkakan di Otak Berkurang, Petinju Swedia Lewati Masa Kritis
A A A
NYKOPING - Petinju kelas menengah super berkebangsaan Swedia, Erik Skoglund akhirnya berhasil ke luar dari koma. Pria berusia 26 tahun itu dikabarkan sudah menunjukkan perkembangan yang positif, setelah jatuh sakit pada awal bulan ini.

Pemilik rekor tanding 26-1 (12KO) itu jatuh sakit seusai sesi latihan di kota asalnya, Nykoping pada awal bulan ini. Dia harus menjalani operasi darurat setelah pemeriksaan mengungkapkan adanya perdarahan di otaknya.

"Dengan pembengkakan ke otaknya sudah berkurang, dokter memulai proses untuk membangungkan Erik kemarin malam, dan sejauh ini senang dengan hasilnya," bunyi pernyataan dari Team Sauerland, perusahaan promosi tinju yang menaungi Skoglund.

"Dia telah menunjukkan sejumlah tanda positif. Dia sekarang bernapas sendiri, dengan bantuan ventilator, dan merespons instruksi."

"Meski dia tetap dalam perawatan intensif, tahap penyembuhan paling kritis dan mengancam nyawa sekarang ada di belakangnya. Dalam beberapa hari mendatang, Erik akan menjalani serangkaian ujian, yang akan mengungkapkan dampaknya pada masa depannya."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan mereka yang terus berlanjut, dan meminta setiap orang untuk terus menghormati privasi Erik dan keluarganya selama ini. Sauerland Team akan memberikan update lebih lanjut mengenai kondisi Erik bila memungkinkan."

Skoglund pada pertarungan terakhirnya menderita kekalahan angka mutlak dari petinju Inggris, Callum Smith. Duel yang berlangsung pada 17 September itu merupakan salah satu laga perempat final World Boxing Super Series.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)