Djokovic Ambil Banyak Hikmah dari Cedera yang Dialaminya

Kamis, 28 Desember 2017 - 16:18 WIB
Djokovic Ambil Banyak Hikmah dari Cedera yang Dialaminya
Djokovic Ambil Banyak Hikmah dari Cedera yang Dialaminya
A A A
MONTE CARLO - Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic mulai menikmati diri bermain tenis, setelah absen dari pertandingan selama hampir enam bulan. Dia meninggalkan permainan secara kompetitif sejak perempat final Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych pada Juli lalu.

Djokovic, yang merupakan pemilik 12 gelar grand slam, tidak mengayunkan raket selama hampir 4,5 bulan, menyusul cedera siku kanan yang dideritanya. Akan tetapi, petenis 30 tahun itu akan kembali beraksi di ajang Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab di penghujung tahun ini.

"Ini adalah perjalanan naik turun yang nyata buat saya selama 1,5 tahun dengan masalah ini," ungkap Djokovic dalam sebuah wawancara dengan Sport360 di Abu Dhabi.

"Saya tidak pernah menjalani operasi dalam hidup saya, saya tidak pernah mengalami cedera parah yang membuat saya jauh dari tur dalam waktu yang lama. Tidak pernah melewatkan grand slam dalam karier profesional saya. Itu adalah keputusan besar," jelasnya.

Petenis berkebangsaan Serbia ini pun menuturkan bahwa dia sudah banyak mengambil pelajaran dari masalah ini. "Saya benar-benar ingin menghindari cedera dalam tahap karier saya setelah ini," lanjutnya.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke level kompetisi tapi itu adalah pengalaman hebat bagi saya. Dan itu adalah pengalaman yang agak penting karena saya mungkin terlalu nyaman karena tidak mengalami cedera parah," kata Djokovic, yang mulai memukul bola empat pekan lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)