Mikey Garcia Pastikan Jumpa Linares di Musim Panas

Sabtu, 06 Januari 2018 - 16:32 WIB
Mikey Garcia Pastikan Jumpa Linares di Musim Panas
Mikey Garcia Pastikan Jumpa Linares di Musim Panas
A A A
LOS ANGELES - Dua juara dunia kelas ringan, Mikey Garcia dan Jorge "El Nino de Oro" Linares memastikan bahwa mereka bakal bertemu pada tahun ini. Pertarungan mereka dijadwalkan akan berlangsung pada musim panas 2018.

Dalam tiga bulan terakhir, kedua belah pihak sudah terlibat saling menantang dan bahkan melakukan negosiasi untuk pertarungan penyatuan gelar di kelas ringan pada awal tahun ini.

Namun, duel unifikasi gelar itu akhirnya tidak bisa diselenggarakan pada Januari ini, pasalnya masing-masing petinju sudah mendapatkan lawannya masing-masing. Linares akan mempertahankan gelar kelas ringan WBC melawan Mercito Gesta pada akhir bulan ini di The Forum di Inglewood, Amerika Serikat.

Sedangkan Garcia, penyandang titel WBC, juga sudah mempunyai jadwal lain, yakni menuju ke gelar juara di divisi keempatnya menghadapi juara kelas welter junior IBF, Sergey Lipinets pada 11 Februari 2018 di Alamodome, San Antonio, AS.

Meskipun begitu, apabila tidak aral melintang, Garcia berharap duel unifikasi versus Linares bisa silangsungkap pada tahun ini. Garcia sendiri sudah menemui perwakilan Linares, Eric Gomez dari Golden Boy Promotions.

"Saya pergi dan duduk bersama Golden Boy dan Eric Gomez untuk mendiskusikan kemungkinan pertarungan tersebut pada 20 atau 27 Januari, namun Eric juga menyarankan agar dilakukan pada tanggal yang berbeda," ungkap Garcia secara eksklusif kepada Sky Sports.

Menurut Garcia, Januari bukan bulan yang tepat dan itulah sebabnya dia dan Gomez memutuskan untuk melakukan pertarungan yang lain terlebih dahulu.

"Kami berdua menginginkan pertarungan ini, kami berdua ingin bertarung, jadi mengapa tidak memanfaatkannya dan menunggu beberapa bulan dan menghasilkan lebih banyak uang dan minat dari yang kami miliki di Januari?" tukas petinju dengan rekor 37-0, 30KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3627 seconds (0.1#10.140)