alexametrics

NBA 2017/2018

Warriors Kalahkan Nuggets, Stephen Curry Cetak Poin Terbanyak

loading...
Warriors Kalahkan Nuggets, Stephen Curry Cetak Poin Terbanyak
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry. FOTO/REUTERS
A+ A-
OAKLAND - Point guard Golden State Warriors Stephen Curry memang spesial. Sempat absen pada pengujung 2017 karena cedera engkel, Curry tampil luar biasa pada awal 2018. Selain sukses membantu Warriors menang 124-114 atas Denver Nuggets di Oracle Arena, kemarin, Curry menjadi pencetak poin terbanyak, yakni 32 poin dan 9 assist. Tidak salah jika para penggemar menjulukinya The Special Man.

Selain membawa timnya menang, dia juga selalu menjadi peraih angka tertinggi timnya. "Saya tidak berpikir dia (Curry) bermain dengan baik. Saat dia tidak bermain kurang bagus dia tetap masih mendominasi permainan di beberapa bagian lapangan," kata Pelatih Warriors Steve Kerr, dilansir The Score. "Dia juga melakukan tembakan besar selama permainan. Itu yang membuatnya terlihat istimewa," ujarnya.

Selain Curry, Draymon Green menciptakan double-double dengan 23 poin dan 10 assist. Begitu juga dengan bintang Warriors lain yang juga tampil impresif dalam laga ini, Klay Thompson. Shooting guard berusia 27 tahun ini mampu mencetak angka terbanyak ketiga dengan catatan 19 poin yang sekaligus membalas kekalahan 81-96 di pertemuan sebelumnya pada 23 Desember lalu.

Warriors juga harus berterima kasih atas penampilan agresif David West. Pebasket berusia 37 tahun itu berhasil menyumbangkan 10 poin dari bangku cadangan. Itu merupakan angka ganda untuk ketiga laga beruntun. Bahkan, power forward ini menjadi pebasket ke 127 dalam sejarah NBA yang bermain untuk ke-1.000 pertandingan pada babak reguler.

"Dia seperti baru bermain ke-100, itu terlihat bagaimana cara dia melakukan gerakan perpindahan di lapangan," ucap Thompson, yang juga berperan mengukuhkan Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat dengan hasil 33 kemenangan dan 8 kekalahan.

Sementara itu, Nuggets harus pasrah kembali menderita kekalahan kedua dari tiga pertemuannya dengan Warriors pada babak reguler NBA musim ini. Meski Nikola Jokic menciptakan triple-double pertamanya musim ini dengan 22 poin, 12 rebound, dan 11 assist, capaian itu tak cukup membantu timnya meraih kemenangan.

Apalagi, tiga pemain lain juga berhasil melesatkan lebih dari 20 poin seperti Gary Harris yang melesatkan 22 poin, Jamal Murray dan Trey Lyles yang masing-masing mengemaskan 21 angka untuk Nuggets. Sayangnya, usaha itu tetap membuat timnya masih berada di posisi 7 klasemen Wilayah Barat dengan 21 kemenangan dan 19 kekalahan.

Pelatih Nuggets Michael Malone mengatakan bahwa timnya sebenarnya sudah menjalankan permainan dengan sangat baik. Namun, dia tetap menyadari penampilan pasukannya tidak sebaik saat menghentikan rentetan 11 kemenangan beruntun Warriors pada 23 Desember lalu. Akan tetapi, dia mengakui bahwa timnya sudah memberikan yang terbaik pada pertandingan tersebut.

"Ada saat-saat di mana permainan kita seperti tidak ada kekalahan, semua pemain kita tidak pernah melepaskan sedikit pun," ucap Malone. "Kami tidak pernah berhenti bekerja. Kami memaksa mereka (Warriors) untuk membawa pemain terbaiknya kembali. Kami memaksa mereka menyelesaikan permainan seperti itu," ungkapnya.
(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak