alexametrics

BBBofC Pastikan Sudah Menerima Permohonan Tyson Fury

loading...
Tyson Fury sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di dalam ring tinju. / Foto/Daily Mirror
A+ A-
LONDON - British Boxing Board of Control (BBBofC) mengonfirmasikan bahwa mantan juara dunia kelas berat, Tyson Fury telah mengajukan permohonan untuk penerbitan lisensi tinjunya.

Sebagaimana diketahui, lisensi tinju Fury telah dicopot oleh BBBofC sejak 2016 karena masalah obat-obatan dan medis. Dan petinju berusia 29 tahun itu belum pernah masuk ring lagi seusai mengalahkan mantan raja kelas berat Wladimir Klitschko pada November 2015.

Fury menerima pengurangan hukuman menjadi dua tahun dari badan Anti-Doping Inggris Raya (UK Anti-Doping) pada Desember 2017. Dia pun berharap bisa kembali beraksi di dalam ring tinju pada April nanti.

"Mendaftar untuk lisensi tinju saya pada hari ini, akan mempertahankan gelar The Ring (Magazine) saya pada April. Tidak sabar untuk kembali ke ring," tulis Fury dalam akun Twitter-nya pada pekan lalu.

(Baca juga: Tyson Fury Kembali Ajukan Permohonan Lisensi Tinju)

Kendati demikian, BBBofC hanya memastikan jika sudah menerima aplikasi Fury pada 16 Januari. Dengan penundaan enam hari, memicu spekulasi bahwa sang petinju bisa mengajukan lisensi dengan badan tinju lain.

Fury sangat berharap bisa bertanding lagi pada tahun ini. Seperti dilaporkan Sky Sports, ahli gizi Greg Marriott menyatakan jika Fury kehilangan hampir 24kg bobot badannya sejak melanjutkan latihannya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top