Kostyuk Nothing to Lose, Svitolina Fokus Permainan Sendiri

Rabu, 17 Januari 2018 - 22:52 WIB
Kostyuk Nothing to Lose, Svitolina Fokus Permainan Sendiri
Kostyuk Nothing to Lose, Svitolina Fokus Permainan Sendiri
A A A
MELBOURNE - Unggulan nomor empat, Elina Svitolina sepertinya cukup buta dengan kekuatan lawannya di babak ketiga Australia Terbuka 2018. Svitolina melangkah ke babak ketiga, setelah mengalahkan Katerina Siniakova 4-6, 6-2, 6-1 pada Rabu (17/1).

Selanjutnya, pemain yang berdiri di hadapan Svitolina di dalam lapangan adalah petenis termuda di grand slam dan Australia Terbuka yang juga berasal dari Ukraina, Marta Kostyuk.

(Baca juga: Petenis 15 Tahun Ini Belum Berhenti Beri Kejutan di Melbourne )

Kostyuk, yang lahir pada 28 Juni 2002, secara tak terduga berhasil melangkah hingga ke babak ketiga Australia Terbuka dalam debutnya. Terakhir, juara Australia Terbuka Junior 2017 itu menyingkirkan pemain wildcard tuan rumah, Olivia Rogowska 6-3, 7-5.

(Baca juga: Disingkirkan Petenis 15 Tahun, Rogowska Akui Bermain Buruk )

"Saya melihat sedikit pertandingan babak pertamanya. Dia nothing to lose, jadi karena itulah dia melakukan segalanya. Layaknya ayam tanpa kepala," ungkap Svitolina mengenai Kostyuk, seperti dilansir New York Times.

"Saya akan mencoba mempersiapkan diri dan siap menghadapi permainannya. Bagi saya sangat penting untuk berada di sana bersama permainan saya dan tidak benar-benar memikirkan siapa yang di sisi lain, siapa di sisi lain," jelas petenis peringkat empat dunia.

(Baca juga: Siniakova Paksa Svitolina Bertempur Habis-habisan )

Setelah bertempur habis-habisan dalam mengalahkan Siniakova, Svitolina merasa akan mampu bermain lebih baik untuk pertandingan babak ketiga nanti. "Tentu saja saya melihat ke depan untuk pertandingan itu, dan tidak setiap hari berada di babak ketiga, Anda tidak selalu memiliki kesempatan ini," kata dia.

"Semoga tim saya akan melakukan segalanya untuk membuat saya siap. Saya punya waktu untuk mempersiapkannya," lanjut Svitolina.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4949 seconds (0.1#10.140)