Juara di Vois Cup V Modal Tenaga Baru Menatap Seri 2

Selasa, 23 Januari 2018 - 01:11 WIB
Juara di Vois Cup V Modal Tenaga Baru Menatap Seri 2
Juara di Vois Cup V Modal Tenaga Baru Menatap Seri 2
A A A
JAKARTA - Tim Tenaga Baru Pontianak mendapatkan modal berharga jelang persiapan Seri 2 turnamen basket putri Indonesia atau Srikandi Cup 2018 yang akan berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, pada tanggal 29 Januari-3 Februari mendatang. Suntikan motivasi itu datang setelah mereka berhasil menjadi juara pada kejuaraan open turnamen VOIS Cup 5 yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebanyak delapan tim putri tampil mengikuti ajang ini dan diperbolehkan menggunakan pemain asing maupun eks pemain Nasional. Tenaga Baru yang merekrut dua pemain asing yakni Kiddo Choo (Malaysia) dan Allana Lim (Filipina) menjadi juara setelah sukses mengalahkan BBM PTK Warriors di partai puncak dengan skor 66-48.

"Kami baru saja mengikuti Vois Cup 5 Dari tanggal 7-20 Januari kemarin. Yang jelas kemenangan ini merupakan modal berharga Tenaga Baru untuk menatap seri kedua Srikandi Cup agar lebih baik lagi dari seri sebelumnya. pada kejuaraan kemarin, Tenaga Baru merekrut Kiddo Choo dan Allana Lim dan Marlina serta Wulan (eks Timnas) tujuannya juga untuk transfer ilmu kepada para pemain muda dan junior kita saat sesi latihan," ungkap Yenny Simorangkir, pemain yang kini merangkap sebagai pelatih sementara karena absennya pelatih kepala mereka Irma Amelya.

Yenny menambahkan keberhasilan itu bukan berarti membuat Tenaga Baru berleha-leha. Mereka justru semakin intensif menggenjot persiapan.

"Di minggu ini kami latihan seminggu 4 kali (latihan pagi dan malam) di lapangan TB Pancasila," tambah Yenny.

Priscilla Anabel Karen, Power Forward andalan Tenaga Baru Pontianak juga bersyukur dengan adanya kejuaraan Vois Cup 5 yang dijadikannya sebagai ajang persiapan dan sekaligus semakin mengenal karakter permainan timnya lebih dalam lagi.

Sebab di musim ini beberapa muka baru menghuni Tenaga Baru diantaranya Anjelin Simanjutak (Tanago Jakarta), Delaya Maria (Sahabat Semarang), Sarce Nensi Buaim (Tomang Sakti Merpati Bali) yang membuat komposisi tim asal Kalimantan Barat itu menjadi lebih kuat dibanding musim sebelumnya.

"Saya merasa persiapan untuk seri kedua sudah semakin mantap. Turnamen kemarin kita jadikan sebagai perbaikan evaluasi pada seri pertama kemarin (Makassar). Kini kami lebih mengerti dan mengenal karakter permainan antar para pemain. Hal positip lainnya kami terlihat lebih kompak dan bermain lebih baik dari biasanya mulai dari segi pergerakan, pengertiaan antar pemain baik itu starter dan cadangan sudah semakin saling mengisi. Hadirnya dua pemain asing dan juga Kak Marlina dan Kak Wulan juga memberikan dampak positip untuk tim Tenaga Baru dan juga khususnya bagi pemain muda seperti saya. Mereka tidak hanya mengajarkan skill dilapangan tapi juga menularkan mental bertandingan kepada kami semua," ujar Karen, pemain rookie yang juga didaulat menjadi duta gorilasport di musim ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)