10 Pertarungan Tinju Paling Berkesan yang Guncang Jagat Tinju

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:15 WIB
loading...
A A A


4) Evander Holyfield DQ3 Mike Tyson - 28 Juni 1997
Ya, pertarungan pertama lebih baik dan semua orang harus melihatnya. Namun, pertandingan ulang selalu membayanginya dan ketika kita berbicara tentang pertarungan yang semua orang harus melihatnya setidaknya sekali…bagaimana bisa ada orang yang mengabaikan “The Bite Fight.” George Willis menulis buku tentang hal itu.

Halaman depan di seluruh dunia terpampang dengan berita itu dan menjadi berita utama selama beberapa hari setelahnya. Mike Tyson bukan hanya terkenal dalam dunia tinju. Dia adalah bintang film terkenal, wajahnya muncul di sampul majalah gosip dan hidupnya dieksplorasi oleh setiap sudut editorial yang bisa dibayangkan. Tidak ada penggemar tinju yang dapat mengatakan bahwa mereka telah melihat semua pertarungan besar tanpa mengikuti tiga ronde liar ini dan wawancara pasca pertarungan dengan Jim Gray.

3) Nigel Benn KO10 Gerald McClellan - 25 Februari 1995
Majalah Ring edisi HUT ke-80 menilainya sebagai pertarungan kelas menengah super terhebat sepanjang masa. Lebih dari dua puluh tahun sejak penerbitannya, dan hampir tiga puluh tahun sejak pertarungannya, hal itu masih terjadi.

Benn tersingkir dari ring pada ronde pertama untuk mengawali pertarungan dengan hiruk pikuk. Kita masih bisa berdebat tentang apakah Benn diselamatkan oleh wasit Alfred Asaro pada saat itu, tapi tidak ada yang bisa berdebat tentang hati dan apakah keduanya akan tetap berada di atas ring selama sembilan ronde berikutnya.

Kesimpulan tragis tersebut membuat McClellan terluka seumur hidup dalam pertempuran yang membuat kedua pria tersebut berada di tepi jurang. Ini masih merupakan pertarungan yang tidak nyaman untuk ditinjau kembali, tetapi tidak diragukan lagi ini adalah pertarungan yang hebat.

2) Israel Vazquez SD12 Rafael Marquez - 01 Maret 2008
Mereka menjalani pertarungan keempat kemudian untuk mengeluarkan persaingan mereka dari trilogi resmi terbaik sepanjang masa, tetapi jangan salah: tiga pertarungan pertama antara Vazquez dan Marquez adalah dalam perlombaan dengan rangkaian tiga pertarungan mana pun yang pernah disaksikan.



Pertarungan pertama bagus, pertarungan kedua (Ring Magazine Fight of the Year 2007) lebih baik. Yang ketiga membawa mereka ke stratosfer lain. Itu setara dengan pertarungan yang menduduki puncak daftar ini. Vazquez berada di dek untuk pertama kalinya dalam seri ini saat keduanya saling mendorong hingga babak final. Knockdown detik terakhir yang dramatis sudah cukup untuk memberi Vazquez kemenangan, mempertahankan mahkota lineal dan WBC dengan berat 122 pound.

1) Diego Corrales TKO10 Jose Luis Castillo - 07 Mei 2005
Bisa dibilang itu adalah judul kelas ringan terhebat yang pernah dibuat, mungkin pertarungan terhebat di abad kedua puluh satu, dan juga merupakan Pertarungan Terbaik Tahun 2005. Corrales terpilih menjadi International Boxing Hall of Fame pada tahun 2023. Malam ini adalah alasannya. Castillo datang dengan sabuk WBC dan klaim atas takhta linier. Corrales memiliki gelar WBO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)