Persija dan PSMS Kompak Jadikan Stadion Manahan Sebagai Markas Sementara

Selasa, 06 Februari 2018 - 13:50 WIB
Persija dan PSMS Kompak Jadikan Stadion Manahan Sebagai Markas Sementara
Persija dan PSMS Kompak Jadikan Stadion Manahan Sebagai Markas Sementara
A A A
SOLO - Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah bakal menjadi lokasi pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 yang mempertemukan PSMS Medan dengan Persija Jakarta. Kedua tim sepakat memilih Manahan dengan pertimbangannya masing-masing

Saat ini Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara tengah direnovasi jelang kompetisi resmi Liga 1 2018. PSMS tadinya berencana menggunakan Stadion Harapan Bangsa Aceh atau Stadion Utama Riau. Namun setelah berdiskusi dengan Organizing Committee (OC) Piala Presiden, PSMS akhirnya memilih Stadion Manahan sebagai 'rumah' sementara.

Mengetahui hal tersebut, Persija membatalkan rencananya untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Tim Macan Kemayoran ingin pertandingan diadakan di tempat yang sama agar persiapan tim tidak terganggu dengan jadwal perjalanan Solo-Jakarta.

"Insya Allah main di Stadion Manahan, nanti kami koordinasi dulu sama pelatih PSMS (Djadjang Nurdjaman). Saya mau mainnya di Jakarta, tapi kasihan PSMS jauh ke sana, mending di sini saja," kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija.

Babak semifinal Piala Presiden 2018 digelar dengan sistem kandang dan tandang. Pada laga pertama (10/2/2018) Persija bertindak sebagai tuan rumah. Tiga hari berselang status tersebut disandang oleh PSMS.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)