Mengerikan, Ada 358 Kecelakaan dan 68 Persen Pembalap Alami Cedera Fisik di MotoGP 2023

Kamis, 21 Desember 2023 - 15:05 WIB
loading...
A A A
4. Miguel Oliveira kecelakaan pada balapan utama di Portugal: cedera tendon pada rotator eksternal kaki kanan; melewatkan satu seri. Selain itu, kecelakaan pada balapan GP di Jerez: dislokasi bahu dengan patah tulang lengan atas dan cedera pada alat ligamen labral anterior; melewatkan seri berikutnya. Ditambah lagi saat sprint dari Doha: Patah tulang belikat kanan, ketinggalan balapan utama dan GP berikutnya.

5. Jorge Martin kecelakaan pada balapan utama di Portugal: patah jari kaki; tidak ada seri yang terlewat.

6. Joan Mir kecelakaan dalam sprint di Argentina: trauma kepala dan leher; Melewatkan balapan utama pada hari Minggu. Selain itu, pada FP2 di Italia: cedera jari dan memar di tangan kanan; melewatkan tiga seri. Ditambah lagi di FP1 Valencia: Trauma leher, ketinggalan balapan di seri yang sama.

7. Alex Márquez kecelakaan pada balapan GP Amerika Serikat: serat otot robek dan ligamen di pahanya meregang; tidak ada seri yang terlewat. Selain itu, insiden di Q1 India: Tiga tulang rusuk patah; Melewatkan sprint, balapan, dan dua GP lagi.

8. Pecco Bagnaia kecelakaan pada balapan di Prancis: cedera tulang engkel; tidak ada dokter umum yang terlewat. Selain itu, pada balapan GP di Catalunya: hematoma di lutut kanan, memar parah terutama di tulang ekor; tidak ada seri yang terlewat.

9. Luca Marini insiden pada balapan di Prancis: cedera tulang karpal tangan kanan; tidak ada seri yang terlewat. Ditambah lagi di sprint India; Patah tulang selangka kiri, ketinggalan balapan utama dan GP lainnya.

10. Alex Rins kecelakaan dalam sprint dari Italia: patah tulang kering dan tulang betis di sebelah kanan, melewatkan balapan utama dan 12 seri lainnya.

11. Fabio Quartararo kecelakaan pada balapan di Belanda: memar pada siku dan tangan kiri, patah tulang jempol kaki kanan yang semakin tergeser (sebelumnya patah akibat kecelakaan jogging); tidak seri yang terlewat.

12. Marco Bezzecchi insiden pada balapan GP Catalunya: keseleo dan hematoma di ibu jari kirinya; tidak ada seri yang terlewat.

13. Aleix Espargaró kecelakaan dalam sprint di Qatar: patah kepala fibula kiri, tidak ada seri yang terlewat.

Ada juga keluhan yang bukan karena kecelakaan di MotoGP, tapi juga berdampak pada lintasan:


1. Aleix Espargaró: fibrosis di lengan bawah (tes di Portugal, tidak ada seri yang terlewat); dua kali patah tulang pergelangan kaki kanan dan dua patah tulang rusuk (kecelakaan bersepeda sebelum GP Mugello, sekali melewatkan balapan).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)