alexametrics

Qatar Terbuka 2018

Muguruza Dapat Perlawanan Sengit dari Ying-Ying

loading...
Garbine Muguruza melanjutkan perjalanannya ke babak ketiga Qatar Terbuka 2018, setelah menyingkirkan Ying-Ying Duan. / Foto/Reuters
A+ A-
DOHA - Bintang tenis tunggal putri asal Spanyol, Garbine Muguruza menginjakkan kakinya di babak ketiga Qatar Terbuka 2018, setelah membekuk petenis kualifikasi China, Ying-Ying Duan 6-3, 6-4 di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha.

Kemenangan ini menjadi keunggulan kedua Muguruza dalam dua pertemuannya dengan Duan. Hasil positif sebelumnya diraih Muguruza ketika berjumpa Duan di grand slam AS Terbuka tahun lalu.

"Sudah lama saya tidak berkompetisi, dan saya bermain dengannya baru-baru ini di AS Terbuka, dan kami memiliki pertandingan yang sulit, dan hari ini sangat mirip, terutama di penghujungnya," jelas Muguruza mengutip dari Gulf Times.

"Itu sangat menarik. Dia bermain lebih baik, dan mengajak saya banyak match points, tapi itu menjadi akhir yang menyenangkan," tambah petenis nomor empat dunia yang akan berjumpa dengan pemenang Elise Mertens versus Simona Cirstea.

Selama 87 menit permainan melawan Duan, Muguruza membutuhkan delapan match points untuk mencegah veteran China itu melaju ke babak selanjutnya. "Laga ini sangat sulit, tidak masalah berapa match points yang saya punya, tapi saya menang. Itu bagian yang terpenting, bagus untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Mengenai keputusannya memasukkan kembali Conchita Martinez ke dalam tim kepelatihannya, Muguruza berharap bisa mendapatkan banyak pelajaran dari Martinez dalam menangani turnamen besar. Muguruza sendiri sempat bekerja bersama Martinez selama dua pekan di Wimbledon tahun lalu.

"Dia akan membawa banyak pengalaman tentang bagaimana menangani turnamen dan saat-saat sulit. Bila Anda menginginkan yang terbaik, Anda memerlukan tim terbaik," terang Muguruza.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top