Katie Taylor Jalani Duel Penyatuan Gelar di Amerika Serikat

Senin, 19 Februari 2018 - 17:40 WIB
Katie Taylor Jalani Duel Penyatuan Gelar di Amerika Serikat
Katie Taylor Jalani Duel Penyatuan Gelar di Amerika Serikat
A A A
CONNECTICUT - Juara dunia tinju wanita kelas ringan asal Republik Irlandia, Katie "The Bray Bomber" Taylor (8-0, 4KO) akan melakukan perjalanan keduanya ke Amerika Serikat pada akhir April mendatang.

Dalam kunjungannya kali ini, Taylor, yang menguasai juara versi WBA, akan melakoni duel penyatuan gelar melawan juara IBF, Victoria Noelia Bustos alias La Leona dari Argentina di Barclays Center di Brooklyn, New York pada 29 April.

Taylor kali pertama meraih mahkota juara WBA pada Oktober tahun lalu. Saat itu, petinju 31 tahun ini menang angka atas Anahi Esther Sanchez di Cardiff, Wales. Dua bulan kemudian, Taylor berhasil mempertahankan gelar melawan Jessica McCaskill di London.

"Saya percaya bahwa memenangkan gelar juara dunia pertama saya sebagai seorang profesional hanyalah awal dari permainan ini, saya ingin melawan semua juara lainnya dan menyatukan divisi kelas ringan," ujar Katie Taylor mengutip dari ESPN.

Sementara itu, Bustos, yang saat ini berusia 29 tahun, kali pertama merebut gelar juara kelas ringan IBF pada September 2013. Namun, dia juga pernah menantang juara kelas welter junior WBC, Erica Anabella Farias pada Juli 2016. Sayangnya, dia menderita kekalahan angka.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Katie TaylorvsVictoria Noelia Bustos
02 Juli 1986Lahir07 Januari 1989
Republik IrlandiaAsalArgentina
165cmTinggi164cm
165cmJangkauan-
The Bray BomberJulukanLa Leona
OrthodoxStanceOrthodox
8 (4KO)Menang18 (0KO)
-Kalah4
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4485 seconds (0.1#10.140)