Jelang Asian Games 2018, Menpora Minta Pengawasan Doping Diperketat

Kamis, 08 Maret 2018 - 01:00 WIB
Jelang Asian Games 2018, Menpora Minta Pengawasan Doping Diperketat
Jelang Asian Games 2018, Menpora Minta Pengawasan Doping Diperketat
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) meminta pengawasan doping diperketat jelang Asian Games 2018. Perhatian tersebut disampaikan langsung Menpora ketika menerima Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Zaini Kadhafi Saragih.

"Saya akan menyiapkan perangkat untuk menyampaikan kepada stakeholder untuk melibatkan LADI dalam setiap kegiatan pemeriksaan doping," ujar Menpora, Rabu (7/3/2018).

Menpora juga meminta LADI memaksimalkan perannya dan menjadi bagian penting penyelenggaraan Asian Games. Kata Imam, tidak tepat apabila penyelenggaraan Asian Games tidak dibarengi peningkatan pengetahuan atlet soal doping.

Sementara, menurut Zaini pertemuan dengan Menpora untuk membahas keterlibatan LADI dalam pengawasan doping di Asian Games 2018. Selain itu, Zaini juga melaporkan terkait perubahan kebijakan World Anti-Doping Agency (WADA).

"Perubahannya ini salah satunya adalah LADI harus tahu semua kegiatan pemeriksaan doping di seluruh Indonesia," kata Zaini.

"Karena itu, kami memohon dan senang jika Pak Menteri bisa menyampaikan kepada semua stakeholder olahraga untuk melibatkan LADI setiap ada pemeriksaan doping di Indonesia baik itu event nasional maupun internasional," tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)