George Russell Ngaku Selevel dengan Lewis Hamilton di Formula 1, Ini Faktanya!

Minggu, 31 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
George Russell Ngaku Selevel dengan Lewis Hamilton di Formula 1, Ini Faktanya!
George Russell Ngaku Selevel dengan Lewis Hamilton di Formula 1, Ini Faktanya!
A A A
BRACKLEY - Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell , mengungkapkan keyakinannya bahwa dirinya telah mencapai level kecepatan yang sejajar dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Meskipun demikian, Russell menegaskan motivasinya untuk melampaui Hamilton pada musim mendatang.

George Russell akan memasuki musim ketiganya bersama Mercedes, dan dalam dua musim sebelumnya, ia telah menunjukkan performa yang mengesankan bersama The Silver Arrows. Pada musim 2022, Russell berhasil finis di posisi keempat dalam klasemen akhir F1 GP, mengungguli Hamilton yang finis di urutan keenam. Meski mengalami penurunan pada musim berikutnya, Russell tetap optimis dan bertekad untuk kembali melampaui Hamilton.

"Saya berada di level yang setara dengan Lewis, secara rata-rata, sepanjang tahun ini. Dan saya tidak puas hanya berada di levelnya. Saya ingin berada di depannya. Tapi saya juga harus realistis," ujar Russell seperti dilansir dari Planet F1, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga:George Russell Beber Alasan Ribut dengan Max Verstappen di GP Azerbaijan 2023

Meskipun menyadari tantangan sulit yang dihadapinya, Russell menyampaikan tekadnya untuk bersaing dengan pembalap terhebat sepanjang masa tersebut.

"Saya akan melawan pembalap terhebat sepanjang masa. Dia jelas bukan tolok ukur yang buruk. Dan tahukah Anda, menurut saya statistik berkualitas, jika Anda memasukkan balapan sprint, kami sama persis. Dan dari segi kecepatan, secara umum kami juga sama," tambahnya.

Russell menekankan bahwa fokusnya bukan hanya pada hasil balapan semata. Baginya, kecepatan yang konsisten dan realistis sesuai dengan kemampuannya lebih penting daripada sekadar hasil yang menguntungkan.

"Jadi ada hal positifnya. Dan sejujurnya saya lebih suka duduk di sini tanpa hasil, namun dengan kecepatan. Daripada mengatakan 'Oh, kami beruntung mendapatkan hasil di sini atau kami beruntung mendapatkan hasil di sana' padahal sebenarnya saya tertinggal sepersepuluh atau dua detik," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)