Sebaik Apapun Penyelenggaraan yang Diingat Indonesia Nomor Berapa

Jum'at, 09 Maret 2018 - 13:36 WIB
Sebaik Apapun Penyelenggaraan yang Diingat Indonesia Nomor Berapa
Sebaik Apapun Penyelenggaraan yang Diingat Indonesia Nomor Berapa
A A A
JAKARTA - Indonesia perlu perjuangan keras jika ingin masuk 10 besar pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Agustus mendatang. Dari hitung-hitungan para atlet terbaik Merah Putih setidaknya meraih 16 medali emas.

Jika merujuk dari penampilan terakhir di Asian Games Incheon, Indonesia hanya mampu berada di posisi 17 dengan raihan empat medali emas, lima perak, dan 11 perunggu. Artinya, bukan tugas yang mudah untuk masuk ke urutan 10 besar.

"Sukses prestasi merupakan ukuran capain tertinggi. Sehebat apapun infrastruktur yang dibangun, sebaik apapun penyelenggaraan, ujungnya yang diingat kita nomor berapa, itu yang akan melekat dipikiran masyarakat hingga puluhan tahun," kata Wapres, Jusuf Kalla seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (9/3/2018)

Jusuf Kalla menyampaikan hal itu kepada wartawan seusai menggelar rapat terbatas (ratas) tentang prestasi atlet menghadapi Asian Games 2018, di Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games 2018, Sekretariat CdM Komplek STIK-PTIK, Jl Tirtayasa No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/3) kemarin.

Dalam ratas tersebut hadir Menpora Imam Nahrawi, Ketua KONI Tono Suratman, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, dan CdM Indonesia Syafruddin. Di tempat sama, Imam menambahkan bahwa persiapan Asian Games kali ini merupakan yang terbaik.

Semua pihak yang terlibat seperti pelaksana, penyelenggara, cabor dan atlet, CdM semua optimis. "Seperti yang disampaikan Wakil Presiden bahwa persiapan Asian Games kali ini adalah persiapan yang terbaik. Terbaik dan semua yang ada didalamnya betul-betul optimis, baik pelaksana, penyelenggara, kemudian CdM, pimpinan cabang olahraga, KONI, KOI, dan semua atlet betul-betul pada posisi yang sangat siap," ucap Menpora.

"Kalau boleh dipresentase, infrastruktur 90-an sampai 95%, atlet hampir 100% persiapannya. Demikian pula dengan penyelenggaraan, semua berjalan baik dan sesuai dengan target yang diharapkan Bapak Presiden dan Wakil Presiden," tukas Menpora.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4736 seconds (0.1#10.140)