Permalukan Merpati Bali, Surabaya Fever Juara Seri 3 Srikandi Cup

Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:36 WIB
Permalukan Merpati Bali, Surabaya Fever Juara Seri 3 Srikandi Cup
Permalukan Merpati Bali, Surabaya Fever Juara Seri 3 Srikandi Cup
A A A
JAKARTA - Surabaya Fever mencetak hat-trick kemenangan saat bertemu Merpati Bali di final. Terbaru, pasukan Wellyanto Pribadi sukses mengalahkan rival terkuatnya pada seri 3 turnamen basket putri (Srikandi Cup) dengan skor 85-57.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Lokasari, Sabtu (24/3/2018) sore. Juara bertahan Srikandi Cup sempat kewalahan meredam penampilan agresif Merpati Bali di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua Surabaya Fever unggul jauh atas lawannya 48-27.

Pertahanan Merpati Bali menjadi penyebab mereka kedodoran. Alhasil, mereka kembali menelan kekalahan untuk ketiga kalinya melawan musuh bebuyutannya tersebut.

Pasca pertandingan, Wulan Ayuninggrum terpilih menjadi MVP pada seri 3 ini. Bermain selama 28 menit, ia mampu mencetak 20 angka, lima assist, dan empat rebound. Sementara rekannya Natasha Debby Christaline menorehkan 19 angka, tujuh assist, dan lima rebound.

Dari kubu Merpati Bali, Kadek Pratita Citta Dewi menjadi topskor untuk timnya dengan 14 angka, enam rebound dan empat steal. Dari catatan statistik kemenangan, Surabaya Fever banyak ditentukan dari fast break points (28).

Selain itu para pemain cadangan Fever juga tampil apik dengan memberikan sumbangsih total 40 poin. "Para pemain senior hari ini tampil sangat bagus. Sejak latihan di Surabaya, kami sudah mempersiapkan diri jika lawan kami bermain full court press. Mungkin kami akan benahi persentase tembakan tiga angka. Memang di seri ini ada peningkatan, tapi saya belum terlalu puas," kata Wellyanto Pribadi.

Final kali ini terasa spesial ketimbang partai pemungkas sebelumnya. Pasalnya, final seri 3 ini disaksikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menutup Srikandi Cup Seri 3 Jakarta memberikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi basket putri nasional yang berada dalam wadah Srikandi Cup.

Imam berharap dari kompetisi ini akan lahir bibit pebasket andal putri Indonesia. "Saya senang dan salut atas inisiasi yang hebat dari Srikandi Cup. Mereka secara kekeluargaan gotong-royong membangun kompetisi basket putri yang dikemas dengan baik. Semoga dari sini akan lahir bibit-bibit pebasket putri yang handal," kata Iman Nahrawi.

Seri berikutnya (babak playoff) akan berlangsung di kota Cirebon pada tanggal 18 s/d 21 April mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3530 seconds (0.1#10.140)